Fakultas Kedokteran Unpad Fasilitasi Bidik Misi

15 10 2010

BANDUNG, (PR).-
Universitas Padjadjaran (Unpad) akan memfasilitasi penerima beasiswa bidik misi yang masuk di fakultas kedokteran sampai mereka berprofesi sebagai dokter. Untuk itu, Unpad akan menanggung biaya pendidikan mereka selepas tidak lagi menerima beasiswa bidik misi yang hanya diberikan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) selama empat tahun masa studi mereka di jenjang S-1.

Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unpad, Prof. Dr. Husein Hernadi Bahti mengatakan, selama empat tahun dibantu oleh Kemendiknas, penerima beasiswa bidik misi di fakultas kedokteran baru dapat meraih gelar sebagai sarjana kedokteran. ”Namun untuk meraih profesi dokter, mereka masih harus belajar selama tiga tahun lagi dan itu menjadi tanggungan Unpad untuk biaya pendidikannya,” ujarnya ketika dihubungi Kamis (6/5).

Menurut Husein, kuota penerima beasiswa bidik misi untuk fakultas kedokteran kemungkinan berkisar belasan orang. Hal ini karena kuota total Unpad untuk bidik misi hanya lima ratus orang. ”Itu dibagi secara proporsional untuk semua program studi  yang ada di Unpad,” katanya.

Secara keseluruhan, kata Husein, sampai pendaftaran online ditutup pada 30 April 2010 lalu, Unpad sudah menerima sekitar 1.200 pendaftar untuk beasiswa bidik misi. Dari segi jumlah, pendaftar memang sudah melebihi dua kali lipat kuota yang disediakan. Namun  itu tidak menjamin  semua kuota akan terpenuhi.

Bagi pendaftar yang sudah masuk, menurut Husein, berkas kelengkapan mereka ditunggu hingga Jumat (7/5). ”Setelah itu, kami akan tutup dulu pendaftaran tahap kedua ini dan kemungkinan tahap ketiga akan dibuka lagi beberapa waktu ke depan sebelum penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010,” ujarnya. (A-178)***

Sumber: Pikiran Rakyat

About these ads

Aksi

Information

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: