Unpad Terima Mahasiswa Baru Jalur Undangan

17 01 2011

BANDUNG, (PRLM).- Selain jalur mandiri melalui Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (Unpad) SMUP dan SNMPTN, untuk pertama kalinya Unpad juga menerima mahasiswa baru melalui jalur undangan, yaitu sebanyak 416 mahasiswa.

Rektor Unpad Ganjar Kurnia menjelaskan, jalur undangan adalah penjaringan berdasarkan prestasi akademik yang diselenggarakan secara nasional. Sekolah yang memberikan rekomendasi dan mendaftarkan, setelah itu seleksi. Biaya pendaftaran Rp 175.000 dan mengisi pendaftaran secara online.Biaya pendidikan minimal sama dengan mereka yang lulus melalui jalur SNMPTN.

“Untuk jalur undangan ini masing-masing siswa bisa memilih dua perguruan tinggi negeri, dan memilih masing-masing tiga program studi. Jadwal jalur undangan, daftar 1 Februari sampai 12 Maret, pengumuman akan dilakukan 18 Mei sebelum SNMPTN. Jadi yang sudah lulus jalur undangan, tidak perlu ikut SNMPTN,” kata Ganjar pada jumpa wartawan di Wisma Unpad, Jln. Cimandiri Kota Bandung, Senin (17/1).

Sementara itu, untuk jalur bidik misi atau bantuan biaya pendidikan, Unpad menargetkan bisa membantu sekitar 500 mahasiswa baru. Untuk tahun ini, anggaran yang disediakan Rp 6 juta per semester untuk biaya hidup dan pendidikan selama delapan semester. Menurut Ganjar, untuk biaya hidup akan disediakan Rp 600.000 per bulan, dan Rp 2,4 juta untuk SPP setiap semesternya.

“Akan ada proses penyaringan untuk memilih mereka yang layak mendapat bantuan atau tidak. Mereka hanya boleh memilih di satu perguruan tinggi negeri dan memilih dua program studi,” ujarnya.

About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: