6 01 2010

Leni Marlina ”Semua Hasil Usaha Saya”

21 Juni 2009 522 views No Comment

leni-marlina-pemuncak-nilai-un-riau-2009Leni Marlina semula hanyalah seorang pelajar biasa. Namun saat 15 Juni 2009, saat hasil Ujian Akhir Nasional (UAN) diumumkan, namanya sontak menjadi buah bibir. Betapa tidak. Dengan nilai rata-rata 9.473, doski penjadi pemuncak di Riau. Nilai matematika siswi kelas XII Akuntansi SMKN 1 Pekanbaru ini sempurna: 10.

”Semua atas jerih payah dan usaha saya sendiri,” katanya kepada Xpresi.
Gadis kelahiran Pekanbaru 12 Juli 1991 ini mengaku sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.
”Saya mempersiapkan diri sejak setahun lalu,” katanya lagi.
Caranya, dengan melakukan berbagai terobosan dan belajar rutin dan serius. Bahkan, doski pun rela waktunya untuk main dan nonton film kesayanganya juga berkurang.

”Nggak apa, kan aku mengejar UAN yang akan menentukan masa depanku. Aku jalani saja dengan enjoy,” katanya.

Tidak sia-sia, semua usaha yang Leni, begitu panggilan sehari-hari doski, berbuah manis. Doski berhasil mengantongi nilai rata-rata 9,473 dengan nilai 10 pada mata pelajaran Matematika. Senang, kaget dan bangga campur aduk. Puteri kesayangan Bapak Edison dan Ibu Suriyanti ini malah sempat merasa tak percaya.
”Saat banyak yang memberikan ucapan selamat, rasanya aku masih bermimpi,” katanya mengenang saat-saat mengesankan itu.

Gosip Miring
Sayangnya,  di antara berbagai ucapan selamat itu, berhembus juga kabar miring seputar kesuksesannya. Maklum saja, Leni Marlina sebelumnya bukanlah bintang kelas. Prestasinya biasa-biasa saja, meskipun selalu masuk sepuluh besar di kelasnya.

Lalu, saat doski tiba-tiba menjadi pemuncak, banyak yang mengira doski berbuat curang. Ada yang mengatakan itu adalah hasil bantuan dari pihak sekolah, atau doski dapat bocoran soal.

Namun semua itu doski tepis, dengan mengatakan bahwa semua hasil yang dicapainya murni hasil usaha yang dia lakukan selama satu tahun belakangan.

“Semua itu murni dari apa yang saya lakukan selama ini dan itu adalah buah dari usaha saya. Meski tidak pernah menyangka, namun itulah hasil yang saya capai,” ungkap doski yakin.
Doski juga mengatakan dalam ujian, memang harus pintar-pintar, namun bukan dalam hal menyontek melainkan dengan menggunakan trik-trik khusus, seperti yang doski lakukan.

”Kerjakan semua soal yang kamu bisa terlebih dahulu, lalu ulangi dari awal. Dan jangan biarkan ada soal yang tidak terjawab, meski ragu tetap isi lembar jawaban itu,” tutur gadis yang bercita-cita menjadi accounting professional ini.(Enda-CCMD)

Biodata
Nama: Leni Marlina
Sekolah: SMKN 1 Pekanbaru
TTL : Pekanbaru, 12 Juli 1991
Hobi : Baca novel
Minuman fave : Jus pokat
Orang tua:
Ayah : Edison
Ibu : Suriyanti
Motto : Jadi diri sendiri

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: