6 01 2010

Nesyha Verlanda Anti Gaptek

nesyha-verlanda Aslinya memang dari Jakarta. Namun, ketika pindah ke Riau, ia pun menorehkan prestasi. Dara mungil ini tampak percaya diri ketika ditanya mengenai prestasi dirinya. Ia pun tak canggung tampil di depan orang banyak. Tak, disangka, telah banyak prestasi yang telah diukirnya.

“Ya iyalah. Punya banyak prestasi itu enak. Kita juga bisa menjadi contoh buat adik-adik kita,” ujarnya.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mempunyai banyak bakat yang telah dibuktikannya. Antara lain lomba menggambar, fashion show, menari, mengarang, story telling, poster hingga MTQ.

“Dari kecil aku emang dibiasain ikut lomba-lomba. Apalagi sewaktu di Jakarta, mama paling sering mengikutkan aku lomba menggambar dan menari,” katanya.
Penyuka jus alpukat ini mengaku bercita-cita menjadi desainer interior. Ia begitu semangat ketika ditanya mengapa ingin menjadi desainer interior.

“Abisnya papa dan mama suka ngajarin aku gimana ngerancang bangunan itu lewat komputer. Apalagi aku kan anaknya suka banget coret-coret di laptop,” katanya jujur.

Gadis yang akrab disapa Echa ini tidak pernah putus asa untuk belajar. Pantas saja dirinya selalu menjadi bintang di sekolahnya. Tiap semester juara umum sudah sering Echa raih. Jadi jangan heran, jika ada perlombaan di berbagai acara Echa ditunjuk oleh sekolahnya untuk menjadi utusan.

”Di sekolah aku paling hobi belajar Bahasa Inggris, Fisika dan Biologi,” katanya.
Lalu apa harapan gadis yang suka baca novel ini? “Yang jelas suatu saat nanti aku pengen membawa dan mengharumkan nama Riau dengan prestasi yang bisa aku kita tunjukkan,” katanya.

Suka Online
Di manapun doski berada, kapan pun waktunya, Echa selalu tak pernah lepas dari yang namanya internet.

“Aku suka banget online langsung dari ponselku. Selain mudah diakses, aku juga bebas kapan aja mengakses internet. Kadang kalo lagi bosen, suka online di sekolah. Ya mesti gimana lagi abisnya nggak ada kerjaan,” katanya sambil tertawa.

Echa pun paling sering browsing menggunakan google, friendster, chatting dan facebook. Dan doski juga nggak mau anak-anak sekarang gaptek.
”Harus tahu komputer. Wajib! Malu dong kalo kita masih gaptek. Sekarang kan lagi heboh-hebohnya dunia cyberspace. Masa kita ketinggalan zaman,” serunya ceria. (mela-CCMD)

Profil
Nama            : Neysha Verlanda
Tempat/ tanggal lahir    : Jakarta, 11 Mei 1995
Hobi            : browsing internet
Cita-cita        : desainer
Makanan & minuman fave : ayam bakar dan jus alpokat
Warna fave        : biru dan hijau
Nama orang tua    : Erlan Djazai SE dan Vera Vianty Mala Amd
Email            :upventchapple@hptmail.com

Prestasi
1.    Juara Harapan 3 Penyuluhan Poster se-Prov Riau
2.    Juara 1 Syarhil Quran tingkat Kabupaten Rokan Hulu
3.    Juara 2 Story Telling se-Kab Rokan Hulu
4.    Juara 1 Presentasi Poster se-Prov Riau

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: