6 01 2010

Reny Afriantika Miss Super Sibuk

sinta-setia-putriMiss Super Sibuk. Begitulah Reny Afriantika biasa dijuluki teman-temannya. Maklum, gadis berjilbab ini emang punya seabrek kegiatan. Reny yang kini menjabat sebagai Ketua Jurusan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Universitas Riau (Unri) ini juga senang mencoba hal-hal baru, sehingga doski rajin ikut berbagai kegiatan. Dari seminar hingga bermalam di hutan.

Setelah lulus dari SMAN 10 Pekanbaru, cewek kelahiran 1 April 1987 ini melanjutkan pendidikannya di Unri dengan masuk melalui jalur SPMB. Doski pun kini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Pertanian Jurusan Agribisnis.

“Awalnya sih, waktu pendaftaran mengambil Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Tapi namaku malah muncul di Fakultas Pertanian,’’ ungkapnya.

Walaupun begitu, cewek yang gemar browsing ini tidak langsung patah semangat dan kecewa. Doski bilang, mungkin ini petunjuk dari Allah untuknya.

Karena geraknya yang aktif dan pandai berbicara di depan umum, Reny,  panggilan akrab doski, dipercayai menjadi Ketua Jurusan HIMASEP Unri oleh teman-temannya. Doski mengaku, kalau di kampus teman-temannya memanggilnya dengan sebutan ’’ibu ketua’’. Di mata teman-temannya, doski  merupakan pribadi yang periang dan menyenangkan.

Dapat Beasiswa
Bermodalkan indeks prestasi kumulatif (IPK) tinggi pada semester empat, Reny termasuk salah satu dari lima orang mahasiswa Unri yang mendapatkan beasiswa dari PT Djarum, tahun lalu. Sungguh hadiah yang istimewa buat doski. Karena semenjak terpilih menjadi penerima beasiswa Djarum, doski bersama keempat mahasiswa lainnya mewakili Riau mengikuti pelatihan kepemimpinan di Semarang, November 2007 yang lalu.

‘’Seru banget. Karena dapat berkenalan dengan orang-orang pintar dari seluruh Indonesia,’’ katanya singkat.
Banyak  kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Djarum kepada penerima beasiswa Djarum se-Indonesia. Salah satu nya mengunjungi pabrik rokok di ’’kota kretek’’, Kudus. Semua kegiatan ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan bagi doski bersama teman-temannya.

Gelar Sunatan Masal
Ternyata, cewek yang suka warna hitam ini mempunyai jiwa sosial yang tinggi lho. Doski bersama keempat mahasiswa penerima beasiswa Djarum dari Unri, pernah mengadakan berbagai aksi sosial. Di antaranya mendirikan perpustakaan di Panti Asuhan Sri Mujinab dan mengadakan sunatan masal di Kelurahan Tangkerang Timur. Menurut doski, kegiatan tersebut untuk melatih dirinya bersama teman-temannya untuk  siap terjun di tengah masyarakat.

Banyak kegiatan yang doski ikuti di kampus atau pun di luar kampus, tapi hal itu tidak memnbuat doski kehilangan waktu bersama keluarganya. Anak kedua dari empat saudara ini tetap mementingkan keluarga di atas segalanya.

Dan ketika sang ayah tidak dapat mendampinginya lagi, cewek yang berbintang Aries ini tidak putus asa untuk mencapai cita-citanya. “Aku ingin membuat orangtuaku bangga dengan keberhasilanku kelak,’’ ujar cewek yang kini sibuk menyusun skripsi akhirnya ini. (Maya-CCMD)

Profil
Nama    : Reny Afriantika
TTL    : Pekanbaru, 1 April 1987
Hobi     : Browsing internet
Orangtua: Drs H Iriawan (alm) Hj Siti Hajar

Biodata
Nama          : Sinta Setia Putri
Panggilan     : Sinta
TTL             : Rengat, 17 Juni 1992
Kelas‘          : XI IPA 4
Sekolah         : SMAN 1 Rengat
Tinggi          : 168 Cm
Berat           : 45 Kg
Ukuran Sepatu      : 38
Ukuran Baju        : M
Posisi          : Forward
No. Punggung     : 7

Prestasi
Pemain first team DBL 2009
Juara 1 turnemen basket pelajar se-Inhu tahun 2005, 2006, 2007, 2008
Pemain Popda 2007
Juara 1 pra DBL 2009

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: