8 01 2010

Unpad Apresiasi Tiga Guru Besar yang Masuki Masa Purnabakti

06 Januari 2010

Laporan oleh: Erman

[Unpad.ac.id, 6/01] Unpad memberikan apresiasi kepada tiga Guru Besar Manajemen Fakultas Ekonomi yang memasuki masa purnabakti. Ketiga guru besar tersebut adalah Prof. Dr. Hj. Ria Ratna Ariawati, SE., MS., Ak., Prof. Dr. Faisal Afiff, SE., Spec. Lic., dan Prof. Dr. H. Sutaryo Salim, SE. Kegiatan apresiasi tersebut digelar di Grha Sanusi Hardjadinata Kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Rabu (6/01).

Prof. Ria Ratna Ariawati saat memberikan sambutan pada kegiatan apresiasi masa purnabakti. Tampak sebagai latarbelakang, foto ketiga guru besar yang mendapatkan apresiasi (Foto: Tedi Yusup)Prof. Ria Ratna Ariawati saat memberikan sambutan pada kegiatan apresiasi masa purnabakti. Tampak sebagai latarbelakang, foto ketiga guru besar yang mendapatkan apresiasi (Foto: Tedi Yusup)

“Para guru besar ini telah menjadikan Unpad, dan khususnya FE Unpad, besar seperti sekarang ini. Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bakti mereka mengembangkan FE Unpad. Mudah-mudahan, hal ini menjadi teladan bagi staf FE Unpad yang lebih muda, juga staf fakultas lain,” ujar Pembantu Rektor Bidang Akademik Unpad, Prof. Dr. Husein Hernadi Bahti.

Hadir dalam kegiatan apresiasi yang diberi tajuk “Apresiasi Keteladanan Perjalanan Karir Tiga Guru Besar Manajemen FE Unpad” tersebut, para pimpinan Unpad dan FE Unpad, para guru besar dan anggota Senat Universitas, dosen dan karyawan FE Unpad, mahasiswa, serta para tamu undangan. Para hadirin disuguhi tampilan video tentang profil perjalanan hidup ketiga guru besar tersebut, serta pertunjukan angklung.

“Acara ini bukan acara pelepasan, namun merupakan apresiasi kepada teladan kami yang masing-masing telah memasuki usia 70 tahun serta telah mengabdikan diri di Unpad selama lebih dari 40 tahun. Mereka tidak pernah lepas dari Unpad, dan akan terus memberikan pengabdiannya kepada universitas ini,” ujar Dekan FE Unpad, Prof. Dr. Hj. Ernie Tisnawati Sule, SE., MSi.

Prof. Ernie memaparkan, Prof. Ria Ratna dikenal sebagai pembina usaha kecil menengah (UKM) di Jawa Barat. Dia aktif berkecimpung di Laboratorium Manajemen FE Unpad, dan pada Hari Ibu 22 Desember 2009 lalu baru saja menerima penghargaan dari Istri Gubernur Jawa Barat sebagai salah satu dari “26 Perempuan Aspiratif 2009 di Jawa Barat”.

Sementara Prof. Faisal Afiff dikenal sebagai pakar manajemen pemasaran, khususnya pemasaran global. Prof. Faisal Afiff pada Juli 2009 lalu menerima penghargaan Honorific Decoration “Officier de `ordre de la Couronne” dari Pemerintah Belgia karena dipandang berjasa dalam membangun hubungan baik antara pemerintah Belgia dan pemerintah Indonesia. Dan Prof. Sutaryo Salim dikenal sebagai pakar manajemen koperasi dan juga manajemen sumber daya manusia. Prof. Sutaryo pernah juga menjabat sebagai Dekan FE Unpad. *

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: