7 02 2010

Pembelian PIN SMUP 2010 Mulai 8 Februari 2010

04 Februari 2010

Laporan oleh: Erman

[Unpad.ac.id, 4/02] Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) Tahun 2010 untuk jenjang pendidikan sarjana (S-1) akan mulai dilaksanakan pada Senin, 8 Februari 2010 mendatang. Pada tanggal tersebut, calon peserta SMUP 2010 bisa melakukan pembelian PIN (personal identification number) di empat bank yang bekerja sama dengan Unpad. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pendaftaran SMUP 2010 hanya dilakukan secara online, tidak ada pendaftaran secara offline.

Prof. Dr. Ir. Dadi Suryadi, M.S.Prof. Dr. Ir. Dadi Suryadi, M.S. (Foto: Dadan T.)

Ketua Unit Pelaksana SMUP, Prof. Dr. Ir. Dadi Suryadi, M.S., mengatakan hal tersebut di ruang kerjanya, Kamis (4/02). Prof. Dadi mengatakan, untuk jenjang pendidikan selain S-1, pendaftaran  mulai dilakukan pada 22 Februari 2010. Sementara empat bank tempat pembelian PIN itu adalah BNI, BTN, BRI, dan Bank Jabar Banten.

“Pembelian PIN bisa dilakukan di seluruh cabang bank tersebut, kecuali untuk BTN hanya bisa dilakukan di BTN yang berada di wilayah Jawa Barat saja. Harga untuk formulir S-1 Rp 350 ribu, sama seperti tahun lalu,” jelas Prof. Dadi.

Lebih lanjut Prof Dadi menjelaskan, setelah membeli PIN, calon peserta akan mendapatkan nomor PIN pendaftaran dan struk pembayaran bank. PIN dan struk tersebut harap disimpan dengan baik, sebaiknya difotokopi sehingga jika hilang ada bukti cadangannya. Dengan PIN tersebut, calon peserta bisa login ke web SMUP di http://smup.unpad.ac.id untuk mengisi biodata.

“Setelah itu, calon peserta harus mencetak biodata dan kesanggupan membayar dana pengembangan pendidikan yang tersedia di web SMUP. Hasil cetak tersebut setelah dilengkapi dengan sejumlah keterangan yang dibutuhkan dikirim ke PO Box 6776 BDCP Bandung 40141 atau ke Sekretariat SMUP di Kampus Unpad Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung,” ujar Prof. Dadi.

Setelah menerima surat tersebut, ujar Prof. Dadi, panitia akan melakukan verifikasi mengecek kelengkapannya. Hasil verifikasi itu bisa dicek kembali oleh calon peserta melalui web SMUP Unpad. Jika telah dinyatakan lengkap maka calon peserta tersebut dapat mencetak kartu peserta SMUP 2010 dan berhak mengikuti ujian yang akan dilaksanakan pada Sabtu 24 April 2010. Prof. Dadi juga menegaskan, calon peserta bisa memilih lokasi ujian sesuai pilihan yang ada. Selain di Bandung dan Jatinangor, sejumlah lokasi ujian juga disediakan di sejumlah daerah di Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sumatera.

Jika mengalami permasalahan dalam pendaftaran SMUP 2010, calon peserta dapat menghubungi call center SMUP 2010 di nomor (022) 253-3737 mulai Senin 8 Februari 2010 pada jam kerja. *


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: