Unilever Cari Calon Pemimpin Masa Depan ke Kampus

26 06 2010

[Unpad.ac.id, 25/06] Kehidupan sehari-hari tidak bisa dipisahkan dari berbagai macam produk. Ketika kita mandi, kita butuh pasta gigi, sabun, dan shampo. Ketika hendak sarapan, tak jarang kita menjumpai beberapa produk makanan seperti mentega, penyedap rasa, dan jenis makanan lainnya. Dari keseluruhan brand yang ada di dunia, setidaknya 167 juta kali dalam sehari penduduk di 150 negara di dunia menggunakan produk Unilever.

unpad - unileverPerwakilan Unilever mempromosikan proses pencarian calon pemimpin masa depan di perusahaan tersebut (Foto: Tedi Yusup)

“Di 150 negara di dunia, Unilever kini telah memiliki kurang lebih 174 ribu pegawai. Sementara di Indonesia, Unilever memiliki banyak sumber daya manusia diantaranya sebanyak 347 distributor, 8.100 frontliners, 1.200 supplier, dan mencakup lebih dari 350 ribu outlet,” kata Perwakilan PT.Unilever Indonesia, Wahyu Hidayat, dalam acara Unilever Future Leader Program (UFLP) 2010 di Ruang Multimedia B1, FE Unpad, Jln.Dipatiukur No.35 Bandung, Jumat (25/06).

Acara ini merupakan kerja sama Career Development Center FE Unpad dengan PT Unilever Indonesia Tbk dalam upaya sosialisasi perusahaan dan management trainee pegawai PT.Unilever Indonesia.

“Melalui program Unilever Future Leaders, Unilever memberikan peluang kepada para lulusan baru dari berbagai universitas yang ada di Indonesia termasuk Unpad untuk mengembangkan profesionalitas” kata Wahyu dihadapan puluhan mahasiswa dan alumni FE Unpad.

Dalam acara ini hadir pula, Mei Fung, perwakilan PT.Unilever asal Vietnam. Ia menjelaskan bahwa UFLP adalah yang berupa pelatihan leadership untuk jangka waktu tertentu. Bidang karir yang ditawarkan salah satunya adalah Customer Development (sales).

Mei Fung mengatakan bahwa di era global saat ini, Unilever sebagai salah satu perusahaan barang konsumsi terbesar di dunia, tidak memiliki waktu untuk berdiam diri. Unilever adalah industri di mana sejumlah besar uang dan pengaruh brand (merek) dipertaruhkan. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Unilever berkomitmen untuk menjadi bisnis global dengan wawasan lokal sejati.

“Kami mencari orang-orang yang amat menonjol. Mereka yang ingin belajar, bertanya dan berinovasi,” tegas Mei Fung yang memberikan kesempatan para lulusan Unpad untuk memasukan aplikasi ke Unilever Indonesia sebelum tanggal 30 Juni 2010.

Selain presentasi, ditampilkan pula pemutaran video dan diskusi dengan para pembicara. Hadir pula dalam acara ini, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FE Unpad, Dr. H. Sulaeman Rachman Nidar, SE.MBA. Dr. Sulaeman dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini setidaknya memberikan gambaran kepada para mahasiswa dan lulusan FE Unpad terkait Unilever, salah perusahaan besar di Indonesia dan menambah motivasi para lulusan untuk terus berkembang.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: