Peroleh Beasiswa dari Pemerintah Korea, Tami dan Rizki Berangkat ke Ajou Akhir Pekan Ini

20 07 2010

rizki dan tami ke ajou[Unpad.ac.id, 20/07] Tak pernah dibayangkan sebelumnya bagi Rizki Maulana Rachman dan Tami Mauliana mendapatkan kesempatan untuk tinggal dan belajar selama satu semester di Ajou University Korea. Kedua mahasiswa yang berhasil mendapatkan Korean Government Scholarship ini akan berangkat Sabtu (24/07) mendatang dan akan berada di sana sampai Desember 2010.

“Sebelumnya ini di luar dugaan kami. Jika menurut rencana, kami berlima yang mengikuti Program Fall Semester akan berangkat pada bulan Agustus mendatang, ternyata kami berdua harus berangkat lebih dulu untuk mengikuti Intensive English Program selama 3 minggu,” tutur Rizki dan Tami yang ditemui di Ruang Website Unpad, Gedung 1 Kampus Unpad, Jln. Dipatiukur No.35 Bandung, Senin (19/07) sore.

Kesempatan mendapatkan Korean Government Scholarship ini menurut Tami merupakan kesempatan yang tidak akan dilewatkan begitu saja, walaupun membuat mereka harus cuti selama satu semester di program studi masing-masing. Tami merupakan mahasiswa Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi angkatan  2006. Sementara, Rizky merupakan mahasiswa Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial Politik angkatan 2008.

Rizky mengatakan bahwa tahap seleksi yang cukup ketat telah dilakukan pada Mei lalu. Sebelumnya 7 finalis calon peserta pertukaran mahasiswa “Ajou Fall Semester 2010” mengikuti tahap seleksi yang bertempat di Kantor Kerja Sama Unpad.

“Pengumuman ketika itu melalui telepon, bahwa kami berdua lah yang akan mengikuti program pertukaran mahasiswa. Kami para peserta Ajou Fall Semester 2010 saat itu sontak berteriak dan sempat membuat gaduh salah satu restoran cepat saji di Bandung,” kenang Rizky dan Tami.

Terkait dengan persiapan apa saja yang telah dilakukan dua mahasiswa ini, Rizky mengaku telah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan di ‘negeri ginseng’ tersebut termasuk peralatan musim dingin, keperluan administrasi seperti passport dan visa, serta pegajuan cuti pun telah diselesaikan di program studi masing-masing.

Mata kuliah apa saja yang akan di ambil Tamy dan Rizky di sana? Mereka mengaku belum mengetahuinya secara pasti. “Tapi yang pasti kami akan mengambil Korean Language dan beberapa mata kuliah sesuai dengan bidang studi kami,” kata Rizky yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam berdiplomasi. Sementara Tamy mengaku ingin mengetahui bagaimana karakteristik media massa di Korea.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan, kami juga ingin banyak menambah networking. Apalagi nanti di kelas internasional, kami juga akan bertemu banyak teman-teman dari berbagai negara. Mudah-mudahan ini menjadi pintu gerbang bagi kami untuk merambah pengalaman di dunia internasional,” harap Tami.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: