Peserta SMUP Kebidanan Masih Harus Jalani Tes Tahap II

4 08 2010

SMUP[Unpad.ac.id, 4/08] Pengumuman SMUP 2010 untuk jenjang D-III, D-IV dan S-1 110 SKS telah resmi diumumkan mulai malam tadi  melalui website http://pengumuman.unpad.ac.id. Khusus untuk peserta SMUP D-III dan D-IV Kebidanan yang telah dinyatakan lulus, mereka diharuskan mengikuti tes berikutnya. Sebelumnya, mereka diharuskan melengkapi persyaratan yang harus diserahkan paling lambat besok, Kamis (5/08).

Menurut Kepala Sub Urusan Registrasi Program Diploma Kebidanan FK Unpad, Irvan Nursistawan yang dihubungi Rabu, (4/08), menyampaikan bahwa peserta SMUP D-III dan D-IV Kebidanan yang lulus tes tahap I yaitu Tes Kemampuan Akademik (TKA) sekira 350 orang. Sementara, Unpad menampung sebanyak 80 orang untuk D-III dan 40 orang untuk D-IV.

Sesuai Surat Edaran yang tercantum pada http://pengumuman.unpad.ac.id, saat mereka dinyatakan lulus, mereka diharuskan membawa Kartu Ujian SMUP asli, bukti kelulusan SMUP, Foto copy Ijasah dan Nilai UAN SMA untuk program D3, Ijazah dan Transkrip nilai untuk program D4 yang telah dilegalisir masing-masing sebanyak satu lembar dan foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak dua lembar. Seluruh berkas tersebut diserahkan langsung ke Program Diploma Kebidanan FKUP Jln. Banda No. 42 Bandung.

Irvan juga mengatakan bahwa peserta yang telah menyerahkan dan melengkapi persyaratan yang ditentukan, akan mendapat nomor tes untuk ujian berikutnya yang akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (6-7/08) bertempat di kampus Program Diploma Kebidanan di Jln. Banda No. 42 Bandung. Apabila dalam Surat Edaran tercantum tanggal seleksi tahap kedua tanggal 6-9 Agustus, hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi apabila pelaksanaan tes tidak cukup dilakukan dalam satu hari, khususnya pada pelaksanaan wawancara.

Para peserta yang lulus akan mengikuti tiga tes selama dua hari. Pada Jumat (6/08), peserta akan mengikuti tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), semacam psikotes untuk melihat kepribadian dan kesehatan jiwa, dan diikuti dengan tes kesehatan. Pada Sabtu (7/08), peserta akan mengikuti wawancara. Pengumuman hasil tes tahap kedua ini akan disampaikan melalui website http://pengumuman.unpad.ac.id pada Rabu (11/08) mendatang.

Informasi lebih lanjut untuk tes D-III dan D-IV Kebidanan ini dapat menghubungi Program Diploma Kebidanan FKUP Jl. Banda No. 42 Telp 022-4267689/022-4267740.

About these ads

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: