Satu Lagi Rekor Muri Diraih Unpad, Replika Peta Indonesia dari Rangkaian Foto Terbanyak

17 08 2010

Unpad raih rekor Muri replika peta Indonesia dengan foto   terbanyak[Unpad.ac.id, 17/08] Unpad kembali mencatatkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), kali ini Unpad mencatat rekor sebagai pemerakarsa dan penyelenggara pembuatan replika peta Indonesia dari rangkaian foto terbanyak. Sebanyak 7.812 pas foto mahasiswa baru Unpad 2010 berukuran 3×4 ditempel di setiap detail pulau-pulau dalam replika Peta Indonesia dengan ukuran 15 x7 meter.

Pembantu Rektor III Unpad (kiri) mewakili Unpad menerima piagam penghargaan Muri untuk Replika Peta Indonesia dengan Foto Terbanyak di Kampus Unpad, Jatinangor, Selasa (17/08) (Foto: Dadan T.)

Dengan catatan rekor ini Unpad kembali dianugerahi piagam penghargaan dari Muri. Sebelumnya, Unpad sudah menuai berbagai catatan di rekor Muri seperti Colenak Terpanjang dengan 212 meter, Pemrakarsa dan Penyelenggara Penanaman Mangrove Terbanyak, serta Bermain Angklung sebanyak 10.000 orang.

Piagam penghargaan diserahkan pihak Muri pada saat rangkaian acara Student Day 2010 mahasiswa baru Unpad angkatan 2010 yang dilaksanakan di Kampus Unpad Jatinangor, Jln. Raya Bandung-Sumedang KM 21, Selasa (17/08).

“Dalam catatan rekor Muri ini, ada banyak makna yang bisa kita ambil. Salah satunya adalah tekad mahasiswa Unpad berkiprah dalam mengabdikan ilmunya untuk kemajuan bangsa Indonesia ini,” ungkap Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Unpad, dr. Trias Nugrahadi, Sp. KN., saat ditemui seusai menerima piagam penghargaan dari Muri.

Trias mengatakan bahwa penempelan foto dari mahsiswa Unpad dalam pulau-pulau di Indonesia mempunyai makna lain yang bisa diambil oleh mahasiswa Unpad yaitu siap untuk mengabdikan diri bagi bangsa Indonesia.

“Foto mereka tertempel di setiap detail pulau, itu bisa berarti mereka harus siap mengabdi di setiap pelosok dari tanah air ini. Mereka juga harus bisa meneruskan rasa patriotisme yang telah dirintis oleh para pahlawan pendahulu kita,” tuturnya.

Makna rekor Muri ini semakin spesial karena ditampilkan pada saat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-65. “Ini dipilih tanggal 17 Agutus untuk membangkitkan rasa patriotisme dan heroisme dalam tubuh para mahasiswa baru. Selain itu bisa membuat mereka (mahasiswa baru) menyadari apa artinya kemerdekaan,” tambah Trias.

Trias juga mengatakan bahwa ada hal yang ingin dicapai dalam catatan rekor Muri ini, yaitu sebuah cita-cita untuk terus mengharumkan nama Indonesia. “Yang ingin kita capai bahwa kesadaran mereka untuk berkontribusi, mengabdi pada Negara Kesatuan Republik Indonesia,  salah satu dari esensi rekor Muri kali ini,” lanjutnya.

“Catatan ini juga mudah-mudahan dapat memunculkan suatu harapan bahwa para mahasiswa baru Unpad ini harus menjunjung tinggi nama baik Indonesia dan terus berjuang untuk membesarkan nama tanah air ini,” harap Trias.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: