Empat PTN Baru Akan Hadir di Jawa Barat

18 08 2010

Wagub Jabar, Dede Yusuf[Unpad.ac.id, 18/08] Dalam upaya untuk mengembangkan kesempatan belajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) rencananya akan mengembangkan empat PTN baru di wilayah Cirebon, Karawang, Tasikmalaya, dan Sukabumi. Unpad sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang sudah terkemuka, diharapkan dapat terus mengembangkan perannya untuk membantu mengembangkan kreativitas dan inovasi.

Wagub Jabar, Dede Yusuf, saat menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Dekanat FISIP Unpad Jatinangor, Rabu (18/08). (Foto: Eka Bahtera)

“Ada lima perguruan tinggi negeri yang selalu kita support, akan tetapi tentu kita ingin mengembangkannya lagi, karena kebanyakan pergurua tinggi itu adanya di wilayah Bandung dan Bogor. Oleh karena itu Pemprov rencananya akan membangun empat PTN lagi,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Dede Yusuf.

Dede Yusuf mengatakan bahwa Unpad merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang sudah menjadi andalan Pemprov Jabar dalam membantu mengembangkan berbagai inovasi-inovasi dan kreativitas.

“Kalau Unpad itu sebenarnya sudah menjadi andalan Pemerintah Provinsi Jabar sebagai perguruan tinggi negeri yang sudah kredibel dalam pengembangan inovasi dan kreativitas,” ungkap Wagub saat ditemui di Gedung Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unpad seusai memberikan sambutan dan ceramah dalam acara Penerimaan Mahasiswa Baru FISIP Unpad 2010 di Kampus Jatinangor, Jln. Raya Bandung-Sumedang KM 21, Rabu (18/08).

Dede juga menuturkan bahwa selama ini kerjasama antara Pemprov Jabar dengan Unpad sudah terjalin lama dan terjalin dengan sangat baik. “Pemerintah provinsi selalu bekerjasama dengan Unpad. Sebagian besar pejabat pemprov kuliah S-2 dan S-3 nya di Unpad, jadi saya pikir koneksinya sudah terjalin cukup baik dan bagus,” tutur Wagub yang juga tercatat sebagai mahasiswa Pascasarjana Unpad.

Menyambut penerimaan mahasiswa baru Unpad, Dede tak lupa memberikan ucapan selamat belajar serta memberikan pesan-pesan kepada para mahasiswa baru Unpad yang akan mengahadapi kehidupan kuliah.

“Saya mengucapkan selamat belajar di Unpad. Banyak orang yang ingin masuk Unpad, maka manfaatkanlah sebaik-baiknya kesempatan yang telah didapatkan. Catatan yang telah saya sampaikan adalah setiap mahasiswa harus mampu berkontribusi baik itu gagasan, pemikiran dan juga kreativitas dalam bidangnya masing masing untuk pengabdian kepada masyarakat,” ujar Dede.

Tak hanya itu, Dede juga menyampaikan bahwa sebagai seorang pendatang, mahasiswa baru harus menjaga kerukunan dan sopan santun mengikuti tata krama yang berlaku ditengah masyarakat baru.

“Saya harapkan khusus yang diJatinangor, tolonglah berinteraksi di tengah masyarakat bersama-sama. Artinya tidak merasa ekslusif, tidak memisahkan diri dengan masayarakat setempat, termasuk juga pergaulan yang harus mengikuti tata krama yang berlaku,” harap Dede.

“Biasanya kalau di daerah kampus itu banyak kultur dan budaya-budaya berbeda saling bertemu, saya titip untuk tetap saling menghargai satu sama lain. Tetap menjaga kerukunan dan kesantunan sehingga dalam menjalankan kegiatan pendidikan menjadi aman dan juga lancar,” titip Wagub.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: