Prof. Ganjar, “Jika Diminta, Saya Akan Maju”

24 08 2010

[Unpad.ac.id, 23/08] Rektor Unpad periode 2006-2010, Prof. Ganjar Kurnia menyatakan siap untuk kembali mengajukan diri menjadi Rektor Unpad periode 2011-2015. Prof. Ganjar mengaku, bahwa ia sebetulnya tidak pernah berusaha mencalonkan diri menjadi Rektor melainkan karena dukungan dari rekan-rekan.

“Sejak dulu saya tidak pernah mencalonkan diri. Dulu memang saya diminta oleh rekan-rekan Fakultas Pertanian untuk menjadi Rektor. Sekarang pertanyaanya, saya diminta atau tidak? Kalau diminta saya akan maju, kalau tidak buat apa saya mencalonkan diri? Kelihatannya ada beberapa teman yang masih menginginkan saya, jika tidak maka tidak akan berhasil,” ujar rektor kesepuluh Unpad itu saat diwawancarai wartawan usai memimpin prosesi Wisuda Gelombang IVTahun 2009/2010 di Kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Senin (23/08).

Mengenai program kerja yang akan dilakukan setelah kembali menjabat sebagai rektor, Prof. Ganjar mengaku bahwa ia akan melanjutkan program kerja yang telah ia susun sebelumnya. “Melanjutkan saja program yang dulu. Target akan diarahkan lagi secara lebih terstruktur,” ungkapnya.  Misalnya, kembali menerapkan indikator keberhasilan inti dari setiap fakultas.

Target lainnya adalah Unpad World Class University (WCU) yang dapat dicapai pada tahun 2013. Target ini lebih cepat daripada sebelumnya, yang menargetkan WCU akan tercapai pada tahun 2026. Untuk mencapai hal tersebut, Prof. Ganjar berharap dukungan penuh serta kerja sama yang optimal dari seluruh sivitas akademika.

“Bila kita kerja sama, percepatan WCU ini bukan hal yang tidak mungkin. Tapi tidak mungkin kita terus ‘lari’, ada waktunya kita ‘berjalan’ supaya tidak ada yang ‘terengah-engah’. Semuanya memerlukan proses waktu jika kita ingin maju secara bersama,” paparnya.

Jika nantinya tidak terpilih, Prof. Ganjar berharap agar semua target yang telah ditentukan tetap dilaksanakan oleh siapapun rektor yang terpilih nanti. “Jangan membuat target baru. Kita kan punya renstra dan sudah disahkan oleh senat. Itulah yang menjadi target kita bersama. Yang berbeda mungkin pada cara pendekatan atau sentuhannya saja,” jelasnya.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: