Dua Mahasiswa Unpad Wakili Indonesia di Asean University Games 2010

10 12 2010

[Unpad.ac.id, 10/12] Dua orang delegasi Unpad akan mewakili Indonesia dan juga Unpad untuk berlaga dalam gelaran Asean University Games 2010 atau yang akrab disebut Pekan Olah Raga Mahasiswa ASEAN (POM ASEAN) ke-15 di Chiangmai, Thailand pada 13-23 Desember 2010 mendatang. Kedua orang mahasiswa tersebut adalah Laras Fitriana Noviaty Sumarna serta Yeri Ramadona yang keduanya berasal dari Fakultas Ekonomi (FE) Unpad.

Dalam gelaran olah raga mahasiswa tingkat negara ASEAN tersebut, kedua delegasi Unpad ini akan berlaga di dua cabang olah raga. Laras akan tampil di cabang Taekwondo, dan Yeri akan tampil di cabang Ten Pin Bowling.

Menanggapi keikutsertaan kedua mahasiswa Unpad di POM ASEAN tersebut, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswa Unpad, Trias Nugrahadi, dr., Sp. KN., mengatakan bahwa partisipasi kedua mahasiswa tersebut bukan saja mewakili Unpad, tapi juga mewakili Indonesia, oleh karena itu diharapkan dapat menjaga nama baik negara serta Unpad sendiri.

“Mereka akan mewakili Unpad dan juga Indonesia di sana. Saya pikir dengan partisipasi dan prestasi yang mudah-mudahan mereka capai dapat mengharumkan nama Indonesia dan juga Unpad,” tutur Trias saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung 2 Rektorat Baru Lantai 2, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Jumat (10/12).

Melihat prestasi dari kedua atlet ini, Trias mengatakan bahwa kedua atlet ini memiliki peluang besar untuk bisa mengukir prestasi di gelaran POM ASEAN tersebut. “Saya kira dua orang ini kansnya besar untuk berprestasi, baik Taekwondo maupun Ten Pin Bowling. Terutama di cabang Ten Pin Bowling, Yeri ini sudah punya prestasi nasional dan juga internasional,” ungkapnya.

Dalam keikutsertaan dua mahasiswa Unpad, Trias yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pembina Olah Raga Mahasiswa Jawa Barat ini mengungkapkan bahwa Unpad akan terus memberikan motivasi kepada atletnya tersebut. “Saya pernah bertemu dengan keduanya, memberi semangat, saya juga akan ke sana (Thailand) untuk terus memberikan support kepada atlet Unpad ini,” tuturnya.

Terkait dengan gelaran POM ASEAN ini, Trias mengatakan bahwa gelaran olah raga mahasiswa ini merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan jaringan dan sosialisasi pesertanya. “Dalam kegiatan tersebut, selain prestasi mahasiswa juga bisa memanfaatkan untuk memperluas netwoking, friendship, dan sosialisasi,” katanya.

Trias juga menekankan bahwa dalam kegiatan olah raga ini, mahasiswa dapat menjungjung filosofi olah raga yaitu tentang sportivitas. “Dalam pembinaan olah raga mahasiswa, saya kira yang perlu ditekankan adalah jiwa sportivitas serta budi pekerti. Bisa menerima kekalahan dan tidak jumawa saat menang,” ujarnya.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: