PR III Buka MTQ Tingkat Unpad 2010

18 12 2010

[Unpad.ac.id, 17/12] Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Unpad, dr. Trias Nugrahadi, Sp.Kn., membuka perhelatan Lomba Musabaqah Tilawatil Qurán (MTQ) tingkat Universitas Padjadjaran Tahun 2010. Dalam sambutannya, Trias mengatakan bahwa perhelatan MTQ Unpad tahun ini diharapkan sebagai wadah bagi seluruh civitas akademika Unpad untuk menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Para peserta saat menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Unpad 2010 di Ruang Serba Guna Gedung I Kampus Unpad (Foto: Tedi Yusup)

“Saya lihat peserta MTQ ini mungkin hanya 1% dari populasi mahasiswa di Unpad, tapi kalian sudah menggeluti Alquran. Ini akan membawa optimisme di seluruh civitas akademika Unpad agar segala tingkah laku dan pola bermasayarakat serta mencari ilmu akan berdasarkan pedoman Alquran,” kata Trias, saat membuka acara Pembukaan MTQ Unpad 2010, di Ruang Serba Guna Gedung I  Lantai 3 Unpad , Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (17/12).

Trias juga mengatakan bahwa perhelatan MTQ ini diharapkan bisa memunculkan agen-agen untuk perubahan tingkah laku ke arah yang positif dalam berbagai aspek kehidupan. “Sifat kompetisi dalam lomba MTQ ini menjadi suatu kekuatan yang komprehensif yang dapat memperluas wawasan kita, selain itu kita harus terus menanamkan Alquran tetap ada dalam jiwa kita,” tuturnya.

Trias menekankan bahwa ajang lomba MTQ Unpad 2010 ini bisa dijadikan sebagai ajang memperluas networking, friedship, serta sebuah bekal yang sangat penting di masa depan. Menurutnya, ajang lomba ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Apa yang kalian lakukan sekarang akan sangat penting bagi bekal kalian di masa depan. Menjadi banyak teman, memperluas wawasan, dan yang paling penting adalah sebuah ajang silaturahmi diantara kita semua,” tekannya.

Sementara itu Ketua Panitia, Dr. Fahmy Lukman, H. Hum., menjelaskan bahwa MTQ Tingkat Unpad Tahun 2010 ini sendiri akan di gelar pada tanggal 17-19 Desember 2010 di Kampus Unpad Bandung. Pada 17 Desember 2010 pembukaan serta technical meeting, dan Lomba MTQ sendiri di gelar pada 18-19 Desember 2010.

Fahmy juga menambahkan bahwa tempat yang digunakan untuk lomba MTQ ini adalah Bale Rumawat Padjadjaran, Ruang Serba Guna dan Gazebo Mesjid Al Jihad Unpad, serta Selasar Gedung 4. Untuk pesrta MTQ diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Unpad.

“Peserta yang mengikuti lomba MTQ ini berjumlah 243, dengan 11 bidang yang dilombakan, dan jumlah dewan juri sebanyak 25. Perlu diketahui juga bahwa penilaian yang dilakukan dalam Lomba MTQ Unpad ini, sama dengan penilaian yang dilakukan di Lomba MTQ tingkat nasional,” jelas Fahmy.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: