Festival Mahasiswa Internasional di Trondheim Norwegia

23 12 2010

Sekitar 450 mahasiswa dari seluruh dunia, dengan latar belakang budaya, etnik, politik dan sosial yang berbeda, hadir dalam The International Student Festival in Trondheim (ISFIT), Norwegia. Festival ini merupakan ajang mahasiswa paling besar di dunia. ISFIT diselenggarakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 1990. Untuk ISFIT 2009 merupakan festival ke-10, yang akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Februari sampai dengan 1 Maret 2009.

ISFIT merupakan forum untuk dialog, diskusi dan debate. Festival ini bertujuan untuk mengedepankan inspirasi dan menjadi langkah awal untuk kerjasama internasional di kalangan mahasiswa seluruh dunia. Kegiatan ini merupakan festival non-profit, lebih dari 400 mahasiswa di Trondheim bekerja untuk festival ini secara suka rela.

Para peserta ISFIT akan mengikuti workshop yang merupakan acara paling penting dalam festival ini. Beberapa plenary session akan digelar, dimana pembicara internasional akan berbagi pandangan mereka dengan audiens. ISFIT juga mempresentasikan program budaya yang sangat banyak seperti konser, pameran seni dan pagelaran seni.

Topik utama ISFIT 2009 adala Peacebuilding (membangun perdamaian).

Untuk yang tertarik mengikuti acara ini, calon peserta diharapkan mengirim lamaran kepada panitia ISFIT 2009. Usia pelamar mulai 18 tahun dan masih mahasiswa. Panitia akan memproses semua lamaran dan mengirim undangan pribadi kepada mahasiswa yang terpilih.

Formulir pendaftran dapat di download dari : www.isfit.org. Lamaran harus sudah diterima panitia sebelum tanggal 30 September 2008. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : question@isfit.org

Bantuan Biaya
Panitia akan membantu biaya bagi mahasiswa yang terpilih. Namun demikian jumlah biaya yang diberikan terbatas, untuk itu peserta disarankan untuk mencari alternatif pembiayaan.

Makan dan Akomodasi

Peserta ISFIT 2009 tidak akan ditarik biaya untuk makan dan akomodasi. Selama tinggal di Trondheim, peserta akan tinggal bersama tuan rumah (host) yang akan menyediakan tempat tidur dan makan pagi. Makan siang dan makan malam akan disediakan di workshop secara gratis.

Bahasa
Selama festival, bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan, untuk itu setiap peserta harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: