Mahasiswa HI Unpad Torehkan Prestasi pada Ajang PNMHII

23 12 2010

[Unpad.ac.id, 22/12] Delegasi mahasiswa Unpad pada Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PNMHII) meraih dua prestasi sekaligus. Prestasi pertama adalah meraih peringkat ketiga dalam Diskusi Ilmiah PNMHII. Prestasi lainnya adalah menjadi Third (3rd) Best Delegates dalam acara Short Diplomatic Course.

Delegasi HI Unpad dalam PNMHII XXII *

Acara PNMHII ini merupakan acara tahunan yang rutin digelar oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (FKMHII). Kali ini, yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Universitas Nasional Jakarta. Acara tersebut berlangsung pada 21-26 November 2010 lalu.

Pada kesempatan tersebut Jurusan Hubungan Internasional FISIP Unpad mengirimkan 11 orang mahasiswanya. Mereka adalah Meisha Garmalia (2008), Arif Airlangga Putra (2008), Gede Adhysima Krisna (2008), Rei Firdha Amalia (2008), Metha Eka Prasasti (2008), Rima Aprillia S (2008), Mutiara Ikhsani Putri (2009), Syafa Aulia (2009), Ni Wayan Wahyuni (2009), Benzi Ramadhan (2010) dan Westra Tanribali (2010).

Sementara itu, anggota delegasi Unpad yang berhasil menorehkan prestasi tersebut adalah Gede Adhysima Krisna dan Verilliani Windiasari XXII melalui karya tulisnya yang berjudul “G-20: Asymmetrical Interdependence dalam Ekonomi Global yang berhasil memperoleh peringkat ketiga. Selain itu, Westra Tanribali, Mutiara Ikhsani Putri, Syafa Aulia, Ni Wayan Wahyuni, dan Benzi Ramadhan juga berhasil meraih Third (3rd) Best Delegates dalam acara Short Diplomatic Course.

Tema PNMHII XXII kali ini adalah The Prospects of Indonesia in The G-20 Constalation. Melalui tema ini, peserta diharapkan mengetahui dan mampu mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Indonesia untuk lebih berperan dalam forum G-20. Keunggulan-keunggulan Indonesia tersebut tidak hanya diperuntukkan untuk meningkatkan peran Indonesia namun juga memantapkan posisi Indonesia dalam politik dunia. Selain itu, peserta juga diajak untuk memahami lebih jauh keberadaan dan peranan G-20 bagi perekonomian global.

PNMHII ini memiliki arti penting bagi HI Unpad sebab HI Unpad dapat berpartisipasi aktif dalam mengembangkan studi Hubungan Internasional di Indonesia lewat forum komunikasi dalam PNMHII. Melalui delegasinya, HI Unpad juga dapat memberikan padangannya atas isu-isu internasional yang dibahas dalam agenda PNMHII yang nantinya, yang bersama usulan dari delegasi lain, akan disampaikan kepada instansi terkait. Yang tak kalah penting, mahasiswa HI Unpad dapat menjalin kemitraan yang baik dengan sesama mahasiswa Hubungan Internasional di Indonesia.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: