Mahasiswa Internasional di Unpad Deklarasikan UISA

23 12 2010

[Unpad.ac.id, 25/04] Sejumlah mahasiswa Unpad yang berasal dari negara lain mendeklarasikan Unpad International Student Association (UISA) sebagai wadah berkumpulnya mahasiswa internasional yang sedang kuliah di Unpad. Terbentuknya UISA diharapkan semakin menambah dinamis aktivitas mahasiswa internasional serta memberi kontribusi positif terhadap citra Unpad menuju world class university.

Deklarasi dibacakan oleh Presiden of UISA, Sahraman D. Hadji Latif, seorang mahasiswa internasioal Fakultas Ekonomi Unpad asal Filipina, di Hotel San Gria, Lembang, Kab. Bandung, Senin (24/05), diikuti oleh seluruh perwakilan negara anggota UISA. Deklarasi disaksikan pula oleh Pembantu Rektor III Unpad, Trias Nugrahadi, dr., SpKn., dan advisor team of UISA, Harlan Dimas, SE., MA.

Dalam sambutannya, Sahraman mengatakan, mahasiswa internasional yang belajar di sebuah universitas memberikan sinyal bahwa universitas tersebut mampu menjadi penyelenggara pendidikan tinggi kelas dunia. Kehadiran UISA juga diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa internasional di Unpad agar lebih mengenal dan mencintai almamater Unpad.

UISA tercetus setelah para mahasiswa internasional berpartisipasi dalam kegiatan Unpad International Day pada 25 November 2009 lalu. Ketika itu, mahasiswa internasional dari 17 negara berkumpul dan turut memeriahkan kegiatan yang menampilkan kebudayaan mancanegara tersebut.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: