Minat Siswa SMA Negeri 50 Jakarta Terhadap Unpad Cukup Tinggi

10 01 2011

Pelajar SMAN 50 Jakarta mendengar pemaparan tentang Unpad (Foto: Dadan T.)[Unpad.ac.id, 13/02] Universitas Padjadjaran (Unpad) rupanya masih menjadi pilihan yang cukup banyak diminati oleh para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tingkat tinggi. Hal tersebut terlihat pada Jumat (13/02), melalui kunjungan yang dilakukan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 50 Jakarta. Tim rombongan yang terdiri dari 273 siswa dan 15 guru itu diterima langsung oleh Koordinator Humas Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si di Ruang Serba Guna (RSG) Gedung Baru Rektorat Lt. 4, Jl. Dipati Ukur 35 Bandung.

Pelajar SMAN 50 Jakarta mendengar pemaparan tentang Unpad (Foto: Dadan T.)

“Ini merupakan program study tour sekolah kami. Hingga saat ini siswa SMA Negeri 50 Jakarta memiliki ketertarikan yang tinggi untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN),  salah satunya Unpad,” ujar Wakil Kepala SMA Negeri 50 Jakarta, Drs. Dwi Priyo Eko saat memberikan kata sambutan. Ia mengungkapkan, tujuan kunjungan ke Unpad ini tidak lain untuk mengetahui lebih dalam bagaimana Unpad memberikan nilai pendidikan.

Tanpa menunggu lama, Koordinator Humas Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si memberikan paparan seputar Unpad. Ia mengaku senang dan menghargai kunjungan siswa-siswi yang sedang duduk di kelas XI ini. “Kunjungan ini berarti adik-adik sudah dipersiapkan untuk mengenal perguruan tinggi sedini mungkin,” ujar Weny. Selain memperkenalkan program studi dan sejumlah kegiatan mahasiswa Unpad, Weny juga menjelaskan tentang kesempatan untuk mendapatkan beasiswa bagi 5.130 mahasiswa.

Acara yang dipandu oleh staf Humas Unpad, Dra. Wati Sukmawati ini juga memberikan sesi tanya jawab bagi siswa-siswi maupun guru SMA Negeri 50 Jakarta. Kesempatan ini rupanya dimanfaatkan oleh salah satu siswa bernama Oktavian, yang ingin tahu keunggulan Unpad sendiri dibandingkan PTN lainnya. Menanggapi pertanyaan ini, Weny terlihat antusias menjelaskan keunggulan-keunggulan yang saat ini dimiliki Unpad.

Dalam penjelasannya, Weny mengatakan, selain memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dilihat dari sisi fakultas saat ini Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan Fakultas Kedokteran (FK) sudah banyak dilirik oleh mahasiswa asing. “Keunggulan lainnya adalah pentingnya kesadaran terhadap budaya, Unpad sampai sekarang tetap mempertahankan citra dan ciri khas budaya Pasundan,” lanjut Weny.

Sebagai tanda terima kasih, Unpad dan SMA Negeri 50 Jakarta saling bertukar cinderamata serta berharap pada kunjungan ini akan dapat memberikan motivasi bagi siswa sekolah menengah itu untuk dapat menuntut ilmu lebih baik.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: