Murid SMAN 28 Kab. Tangerang Kunjungi Unpad

10 01 2011

[Unpad.ac.id, 5/01/2011] Awal tahun 2011 menjadi awal bagi murid tingkat akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mencari informasi selengkap-lengkapnya mengenai universitas, dimana nantinya akan menjadi tempat bagi mereka meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Informasi dapat diketahui melalui browsing di internet, atau bertanya pada guru, adapula yang datang langsung ke universitas yang ingin dituju. Seperti yang  dilakukan 125 murid kelas XII SMAN 28 Kab. Tangerang, yang hari ini, Rabu (5/1) melakukan kunjungan ke Unpad.

Kepala Humas Unpad sedang memaparkan informasi tentang Unpad kepada para murid SMAN 28 Kab. Tangerang (Foto: Tedi Yusup)*

Rombongan yang terdiri dari murid, kepala sekolah dan sejumlah guru pembimbing ini diterima oleh Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati di di Ruang Serba Guna (RSG), Gedung 2 Kampus Unpad, Jln. Dipatiukur No.35 Bandung. Kepala Sekolah SMAN 28 Kab. Tangerang, Dra. Widayati Wardani, mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab sekolah untuk mengantarkan para muridnya lebih mengenal perguruan tinggi. Menurutnya, Unpad merupakan universitas yang sangat prospektif untuk dikenalkan pada para murid.

“Atas dasar itu, kami memilih untuk berkunjung ke Unpad. Karena, Unpad merupakan perguruan tinggi yang memiliki prospek yang baik sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia,” kata Widayati.

Widayati berharap, para murid SMA yang dulu bernama SMAN 2 Cisauk Tangerang ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan kali ini untuk bertanya selengkap-lengkapnya mengenai bagaimana cara-cara untuk masuk Unpad, baik itu melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP), atau Program Bidik Misi yang disediakan pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut, Weny yang mewakili pihak Unpad menyambut baik dan memberi apresiasi kepada para murid yang hadir. Ia kemudian memaparkan seluk beluk Unpad, mulai dari sejarah, fakultas, cara pendaftaran, program studi di Unpad, fasilitas, beasiswa dan berbagai kegiatan kemahasiswaan di Unpad.

Antusiasme juga terlihat ketika satu per satu para murid tersebut bertanya hal-hal yang ingin mereka ketahui lebih jelas, salah satunya adalah seputar jalur masuk Unpad.

“Jalur masuk Unpad terdiri dari dua cara, yaitu jalur SNMPTN dan SMUP. Selain itu ada pula program bidik misi yang dicanangkan pemerintah, dimana Unpad tahun ini paling banyak menerima kuota mahasiswa dari pemerintah untuk program bidik misi, tentu dengan syarat-syarat tertentu yaitu siswa berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu,” kata Weny menjawab pertanyaan salah satu siswa.

Di akhir kunjungan, sebagai tanda terima kasih, Kepala Sekolah SMAN 28 Kab. Tangerang memberikan cinderamata kepada Unpad, begitupun sebaliknya. “Semoga dengan kunjungan ini, informasi yang kami berikan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar SMAN 28 Kab. Tangerang untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi, terutama menjadikan Unpad sebagai pilihan,” ujar Weny mengakhiri kunjungan.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: