Murid SMAN 8 Denpasar Kunjungi Unpad

10 01 2011

[Unpad.ac.id, 6/01/2011] Tidak hanya murid sekolah tingkat akhir yang ingin mengetahui seperti apa belajar di perguruan tinggi. Keingintahuan murid kelas XI pun sama besarnya, dimana mereka nantinya dapat melakukan persiapan selama setahun, secara matang kemana mereka akan meneruskan pendidikan di perguruan tinggi. Seperti yang dilakukan ratusan murid kelas XI SMAN 8 Denpasar ketika berkunjung ke Universitas Padjadjaran.

Ratusan murid SMAN 8 Denpasar saat mengunjungi Unpad (Foto: Tedi Yusup)*

“Kedatangan kami tentunya ingin mengetahui seperti apa kuliah di Universitas Padjadjaran. Kami memilih Unpad karena merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terkemuka yang ada di Jawa Barat,” tutur Kepala Sekolah SMAN 8 Denpasar, Drs. Ida Bagus Ngurah, M.Si, dalam sambutannya ketika melakukan kunjungan di Ruang Serba Guna (RSG) Gedung 2, Kampus Unpad, Jln. Dipatiukur No.35 Bandung, Kamis (6/1).

Ida Bagus Ngurah mengungkapkan, SMAN 8 Denpasar ingin mempersiapkan muridnya secara matang dalam seleksi masuk PTN-PTS se Jawa-Bali melalui jalur SNMPTN, Ujian Masuk, maupun PMDK. Ia mengatakan jangan sampai, murid ketinggalan berita seleksi masuk PTN/PTS diinginkan.

“Beberapa website 10 universitas terbaik di Indonesia dan beberapa universitas di Bali pun telah disampaikan sebelumnya melalui website sekolah., dan salah satunya adalah Unpad,” tambah Ida Bagus Ngurah.

Rombongan yang terdiri dari 220 murid angkatan II, sejumlah guru SMAN 8 Denpasar ini diterima oleh Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati. Weny mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan para siswa terutama untuk mengetahui seperti apa dan bagaimana kuliah di Unpad. Ia kemudian memaparkan selayang pandang Unpad, mulai dari sejarah, fakultas, cara pendaftaran, program studi di Unpad, fasilitas, beasiswa dan berbagai kegiatan kemahasiswaan di Unpad.

Program bidik misi dan program beasiswa kemudian menjadi pertanyaan favorite para siswa. Weny mengatakan bahwa program bidik misi merupakan program pemerintah dimana memberikan beasiswa bagi siswa dengan syarat berasal dari keluarga yang tidak mampu, tapi juga berprestasi.

“Sementara itu, ada pula ribuan beasiswa yang tersedia di Unpad. Tapi beasiswa-beasiswa ini baru bisa diajukan setelah murid yang bersangkutan telah masuk dan menjadi mahasiswa di Universitas Padjadjaran,” kata Weny.

Di akhir kunjungan, Kepala UPT Humas kemudian memberikan cinderamata kepada Kepala Sekolah SMAN 8 Denpasar. Kepala Sekolah, Ida bagus Ngurah berharap, dengan kunjungan ini, informasi yang Unpad berikan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi siswa SMAN 8 Denpasar untuk belajar lebih giat lagi untuk belajar.

“Agar murid termotivasi lebih giat belajar, dimana nantinya ada semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” harap Ida Bagus Ngurah. Senada dengan Ida Bagus, Weny mengatakan walaupun para murid belum memilih Unpad sebagai pilihan, setidaknya mereka mengetahui secara umum seperti apa gambaran mengenai Universitas Padjadjaran.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: