Pelajar dan Guru SMAN 1 Ciomas Serang Kunjungi Unpad

10 01 2011

Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, menjawab pertanyaan para pelajar dan guru SMAN 1 Ciomas (Foto: Tedi Yusup)[Unpad.ac.id, 4/01] Sebagai salah satu perguruan tinggi favorit, Unpad selalu mendapat perhatian dari pelajar SMA untuk menjadi salah satu tujuan mereka melanjutkan pendidikan. Perhatian tersebut dibuktikan dengan animo yang besar dari berbagai SMA dari berbagai daerah untuk langsung mengunjungi Unpad guna mendapat informasi mengenai Unpad lebih jauh.

Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, menjawab pertanyaan para pelajar dan guru SMAN 1 Ciomas (Foto: Tedi Yusup)

Salah satu yang datang berkunjung ke Unpad kali ini adalah para pelajar dari SMA Negeri 1 Ciomas, Serang. Para pelajar kelas XII ini hadir didampingi para guru dan staf tata usaha ke Unpad, Senin (4/01), dan diterima oleh Kepala UPT Humas Unpad Weny Widyowati, S.Sos., M.Si., di Ruang Serba Guna Rektorat Baru Unpad lantai 4 Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung.

Ketua rombongan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciomas, Dra. Hj. Dadah Sumiati, menjelaskan bahwa setiap awal tahun sekolahnya melakukan kunjungan ke perguruan tinggi negeri dan berbagai perusahaan dengan mengajak para pelajar kelas XII. “Tujuannya agar para siswa kami mendapat motivasi dan gambaran mengenai perguruan tinggi negeri di Indonesia, dan mendapat informasi mengenai peluang usaha sebagai bagian dari pembelajaran soft skills mereka,” jelas Dra. Dadah.

Ia menambahkan bahwa kunjungan ini pun tidak hanya ditujukan untuk para pelajar saja, tapi juga untuk para guru, yang sebagian besar masih S-1, untuk melanjutkan studi ke S-2. “Kami berharap para guru pun mendapat informasi berkaitan dengan jenjang S-2 , sebagai salah satu tuntutan di masa depan,” tutur Dra. Dadah.

Sementara itu, salah satu siswa yang hadir, Iwan, menyampaikan rasa bangganya dapat mengunjungi Unpad. “Saya bangga dapat mengunjungi Unpad. Saya terkesan sekali sejak awal saya menginjakkan kaki di kampus ini. Terima kasih kepada pihak Unpad yang telah menerima rombongan kami,” tuturnya.

Tampak antusias dari para pelajar yang sangat tinggi. Berbagai pertanyaan terlontar dari para pelajar tersebut. Tak jauh berbeda dengan kunjungan-kunjungan SMA sebelumnya, para pelajar SMA Negeri 1 Ciomas ini pun ada yang bertanya apakah Unpad menerima mahasiswa melalui jalur PMDK seperti beberapa perguruan tinggi negeri lainnya.

“Sejauh ini, Unpad hanya menerima mahasiswa melalui jalur Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) saja,” jelas Kepala UPT Humas Unpad.

Menanggapi berbagai pertanyaan dari para pelajar tersebut, Weny menjelaskan bahwa dirinya berharap berbagai informasi yang telah disampaikan olehnya dapat membantu mereka untuk menentukan pilihannya untuk melanjutkan pendidikan di Unpad.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: