Pelajar MAN Kota Tegal Ingin Masuk Unpad

10 01 2011

Ratusan pelajar MAN Tegal memadati Grha Sanusi Hardjadinata (Foto: Tedi Yusup)[Unpad.ac.id, 23/06] Meski baru menyelesaikan pendidikan di kelas 2, pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Tegal telah diperkenalkan pada perguruan tinggi yang dicita-citakan menjadi tempat melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dalam kunjungan pelajar MAN Kota Tegal ke kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Senin (22/06).

Ratusan pelajar MAN Kota Tegal memadati Grha Sanusi Hardjadinata (Foto: Tedi Yusup)

Rombongan pelajar dan guru yang berkunjung tersebut diterima oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Humas Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si beserta jajarannya di Grha Sanusi Hardjadinata. Dalam kunjungan tersebut, rombongan pelajar dan guru MAN Kota Tegal menerima sejumlah penjelasan mengenai seluk beluk Unpad oleh Kepala UPT Humas.

Dijelaskannya bahwa hingga saat ini Unpad telah memiliki 16 fakultas yang terdiri dari 11 fakultas eksakta dan 5 fakultas non-eksakta. Ke-16 fakultas tersebut, kata Weny, memiliki keunggulan masing-masing yang membuatnya selalu menjadi incaran para lulusan SMA/SMK/MAN/sederajat. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah pendaftar yang tertarik menjadi mahasiswa Unpad.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemahasiswaan MAN Kota Tegal, Drs. H. Imam Abdan menjelaskan bahwa kunjungan ke perguruan tinggi semacam ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan sekolahnya. Kunjungan yang diberi nama Widyawisata ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan tentang perguruan tinggi yang akan menjadi pilihan siswanya.

“Kami sangat mengharapkan melalui kegiatan ini kami dapat memperoleh sejumlah informasi mengenai Unpad, sehingga kegiatan ini tidak menjadi sekadar hiburan, namun juga ada sisi pendidikannya,” ujar Imam.

Usai mendapatkan penjelasan singkat mengenai Unpad, Kepala UPT Humas memberikan kesempatan kepada pelajar MAN Kota Tegal untuk bertanya. Hal ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mereka dengan menanyakan mulai dari cara menjadi mahasiswa Unpad, kuota penerimaan, hingga kegiatan kemahasiswaan yang dapat diikuti.

Sejumlah pertanyaan tersebut dijawab pula dengan antusias oleh Kepala UPT Humas. Menurut Weny, pertanyaan yang diberikan kepadanya menandakan minat yang tinggi dari pelajar MAN Kota Tegal untuk dapat menjadi mahasiswa Unpad. “Saya sangat senang dengan semua pertanyaan yang diajukan. Semoga cita-cita untuk bisa masuk Unpad dapat benar-benar terwujud,” kata Weny.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: