Pelajar SMA 1 Batusangkar Kunjungi Unpad

10 01 2011

Pelajar SMA 1 Batusangkar Sumatera Barat memenuhi rasa ingin tahu tentang Unpad (Foto: Dadan T.)[Unpad.ac.id, 23/04] Meski jauh dari kampung halamannya, minat pelajar dari Pulau Sumatera untuk berkuliah di perguruan tinggi favorit di Pulau Jawa cukup tinggi. Hal tersebut setidaknya tampak dari antusias para siswa kelas XI IPS SMA 1 Batusangkar Sumatera Barat yang melakukan kunjungan ke Unpad.

Pelajar SMA 1 Batusangkar Sumatera Barat memenuhi rasa ingin tahu tentang Unpad (Foto: Dadan T.)

Rombongan pelajar dan guru SMA 1 Batusangkar ini diterima oleh Koordinator Humas Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si beserta jajarannya di Ruang Serba Guna (RSG) Gedung Baru Rektorat Lt. 4, Jln. Dipati Ukur 35 Bandung, Kamis (23/04). Pada acara penerimaan kunjungan tersebut, Koordinator Humas Unpad memaparkan mengenai seluk beluk Unpad dan tata cara masuk Unpad. Weny banyak menjelaskan jurusan-jurusan ilmu sosial karena pelajar yang datang berasal dari jurusan IPS.

Perwakilan SMA 1 Batusangkar, Irzal S.Pd, yang didampingi guru-guru menerangkan bahwa tujuan kedatangan mereka untuk memperkenalkan perguruan tinggi negeri favorit di luar Sumatera dan memotivasi pelajarnya  melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi tersebut. “Masih banyak diantara pelajar kami yang hanya memilih perguruan tinggi di daerah Sumatera saja. Oleh karena itu, pihak sekolah berinisiatif mengajak mereka untuk mengenal lebih dalam perguruan tinggi negeri favorit di luar Sumatera seperti Unpad ini,” jelas Irzal.

SMA 1 Batusangkar yang telah berdiri sejak tahun 1954 ini diprakarsai oleh Prof. Muhammad Yamin S.H. yang kala itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagai salah satu sekolah unggulan di Sumatera Barat, SMA 1 Batusangkar banyak mengantarkan para lulusannya menjadi mahasiswa di beberapa perguruan tinggi negeri favorit.

“Pada tahun 2008, dari 220 pelajar yang mengikuti ujian, 171 pelajar diterima di perguruan tinggi negeri, termasuk delapan orang diantaranya masuk ke Unpad. Diharapkan tahun ini dan selanjutnya akan ada peningkatan jumlah lulusan SMA 1 Batusangkar yang masuk ke Unpad,” ujar Irzal.

Pelajar SMA 1 Batusangkar yang berkunjung kali ini sangat antusias untuk mendapatkan informasi tentang Unpad. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pelajar yang aktif bertanya dalam sesi diskusi bersama Humas Unpad. Menanggapi hal tersebut, Koordinator Humas Unpad sangat gembira melihat antusias tersebut.

“Saya berharap dengan antusias seperti ini, akan semakin banyak pelajar yang memilih Unpad sebagai perguruan tinggi pilihannya kelak,” ujar Weny. (


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: