Pelajar SMA Al-Muttaqin Siap Bersaing Masuk Unpad

10 01 2011

Koordinator Humas Unpad memaparkan materi pengenalan Kampus Unpad (Foto: Dadan T.)[Unpad.ac.id, 20/01] Minat untuk menjadi mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) tampaknya tidak pernah surut setiap tahunnya. Hal tersebut setidaknya terlihat dari kunjungan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Al-Muttaqin Tasikmalaya, Selasa (20/01). Rombongan pelajar yang berjumlah 200 orang ini diterima langsung oleh Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si. di Gedung Rektorat Baru, lantai 4, Jl. Dipati Ukur 35, Bandung.

Koordinator Humas Unpad memaparkan materi pengenalan Kampus Unpad (Foto: Dadan T.)

Kepala SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya, Dedi Sugandi, dalam sambutannya mengatakan, sebagai sekolah yang baru berdiri pada 2003, SMA Al-Muttaqin memiliki misi membantu siswanya agar dapat diterima di perguruan tinggi yang sesuai minat dan cita-cita. “Kami yakin setiap siswa memiliki impian memasuki perguruan tinggi favorit mereka. Untuk itu kami berupaya memberikan visualisasi impian mereka dengan mengunjungi perguruan tinggi favorit sebagai program rutin tahunan,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Dedi dan rombongan juga sempat mengunjungi kampus Unpad yang berada di Jatinangor. Dedi mengungkapkan, banyak siswanya yang berminat masuk Unpad. Dedi yang juga hadir bersama sejumlah guru menjelaskan, beberapa lulusan sekolahnya telah pula diterima di beberapa fakultas di Unpad.

“Cukup banyak siswa di sekolah kami yang memilih Unpad sebagai tujuan menempuh pendidikan lebih lanjut. Saat ini ada sejumlah lulusan sekolah kami yang melanjutkan pendidikan di jurusan Sastra Inggris, Kimia, Farmasi, dan Fakultas Peternakan. Bahkan ada guru kami yang lulusan Unpad,” papar Dedi.

Dalam kunjungan tersebut, Koordinator Humas Unpad, Weny Widyowati menjelaskan secara singkat antara lain mengenai sejarah, fakultas, kegiatan mahasiswa, beasiswa, dan cara mendaftar ke Unpad. “Setiap perguruan tinggi memiliki ciri khas masing-masing hingga mereka dikenal masyarakat. Namun, seperti juga perguruan tinggi yang lain, Unpad, hingga saat ini, berupaya menata diri untuk bisa mencapai World Class University,” ujar Weny, ketika menjawab pertanyaan seorang siswa tentang bagaimana Unpad dapat dikenal di dunia internasional.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) 2009, Dra. Hj. Dian Indira, M. Hum. menjelaskan lebih lengkap mengenai jalur masuk Unpad. “Yang membedakan jalur masuk SMUP dengan SNMPTN adalah materi seleksinya. Di SMUP, selain menguji kemampuan akademik, Unpad menguji peserta seleksi dengan Tes Kemampuan Belajar, tujuannya untuk menyeleksi siswa yang mampu menyelesaikan studi dengan tepat waktu,” lanjut Dian.

Di akhir acara, sebagai tanda terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan, Kepala  SMA Al-Muttaqin memberikan kenang-kenangan kepada Unpad. “Semoga dengan penerimaan kunjungan ini dan informasi yang telah kami berikan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi pelajar SMA Al-Muttaqin untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi, terutama menjadikan Unpad sebagai pilihan,” ujar Weny mengakhiri kunjungan.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: