Pelajar SMAN 1 Padang Kunjungi Unpad

10 01 2011

SMAN 1 Padang[Unpad.ac.id, 14/05] Unpad mempunyai nilai yang sangat positif di mata pengajar dan pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Padang pada khususnya dan wilayah Sumatera Barat pada umumnya. Salah satu alasannya karena Sumatera Barat pernah dipimpin oleh gubernur lulusan Unpad.

Pelajar SMAN 1 Padang menyimak pemaparan staf Humas Unpad (Foto: Tedi Yusup)

“Di mata kami dan juga di Padang sana, Unpad itu mempunyai citra yang sangat positif. Salah satu alasan yang membuat Unpad menjadi favorit adalah pencitraan dari alumni-alumni Unpad sendiri, misalnya gubernur di Sumatra Barat pernah dijabat oleh alumni Unpad,” ujar guru sekaligus Pembina SMAN 1 Padang, Drs. Parendangan Nasution, saat melakukan kunjungan ke Unpad, di Ruang Sidang Pleno Kampus Unpad, Jl. Dipatiukur No.35 Bandung, Jum’at (14/05).

Guru yang akrab di panggil Dadang ini mengatakan, kunjungan ke empat kali SMAN 1 Padang ini bertujuan untuk menggali dan mencari informasi yang berkaitan mengenai Unpad. “Ini adalah kunjungan yang ke empat, awalnya kami berkunjung tahun 2006. Kita akan terus agendakan setiap tahun untuk mencari dan menggali informasi mengenai Unpad,” jelasnya.

Selain hal tersebut, Dadang juga mengatakan bahwa salah satu yang menjadi alasan kunjungan ini karena Unpad merupakan universitas yang dituju oleh sebagian pelajar di sekolahnya untuk meneruskan pendidikan. “Unpad merupakan salah satu universitas sebagai target utama yang menjadi primadona oleh pelajar kami,” ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, salah satu SMA Negeri unggulan di Padang itu membawa 23 staf sekolahnya yaitu staf pengajar dan siswa-siswanya. “Yang datang kali ini sebanyak 20 orang murid kami dan 3 orang guru, dan siswa yang hadir adalah anak kelas 11 jurusan IPS,” ujar Dadang.

Sebagai pembina, Dadang juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Unpad menerima kunjungan dari sekolahnya. “Dari awal datang saya sudah sangat senang, dan saya mengucapkan terima kasih kunjungan ini disambut dengan baik oleh sivitas akademika Unpad. Saya harap ini bisa dimanfaatkan oleh sekolah kami sebagai pintu masuk dan akses terhadap Unpad,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, kunjungan SMA N 1 Padang ini diterima oleh staf UPT Humas Unpad, Dra. Wati Sukmawati, yang memberikan penjelasan tentang fakultas, jalur masuk Unpad, dan fasilitas unggulan yang dimilki Unpad.

“Kami mempunyai 16 Fakultas, dan ada dua jalur untuk bisa masuk Unpad. Yang pertama kami mempunyai jalur Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran (SMUP) dan yang kedua adalah lewat jalur SNMPTN. Namun selain dua jalur tersebut, kami juga membuka jalur beasiswa yaitu lewat program Bidik Misi,” tutur Wati.

Saat ini sistem pendaftaran SNMPTN dan SMUP maupun informasi mengenai Bidik Misi menggunakan jalur online, oleh karena itu Wati menghimbau kepada para siswa SMAN 1 Padang membuka website Unpad untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas mengenai jalur penerimaan Unpad.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: