Pelajar SMAN 2 Denpasar Sambangi Unpad

10 01 2011

Kepala UPT Humas Unpad sedang memaparkan materi pengenalan tentang Unpad kepada pelajar SMAN 2 Denpasar (Foto: Tedi Yusup)[Unpad.ac.id, 13/08] Animo pelajar SMA yang berasal dari Bali untuk melanjutkan pendidikan di Unpad, nampaknya cukup tinggi. Hal itu tampak dari antusias para pelajar SMAN 2 Denpasar, Bali, saat melakukan kunjungan ke Kampus Iwa Koesoemasoemantri Unpad, Jln. Dipati Ukur 35, Bandung, Kamis (13/08).

Kepala UPT Humas Unpad sedang memaparkan materi pengenalan tentang Unpad kepada pelajar SMAN 2 Denpasar (Foto: Tedi Yusup)

Rombongan siswa yang berjumlah sekira 200 orang ini diterima oleh Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si., beserta jajarannya di Ruang Serba Guna Gedung Baru Rektorat Unpad. Rombongan terdiri dari pelajar kelas XII beserta para guru pendamping. Ketua Rombongan yang juga Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Denpasar, Suciati, menjelaskan bahwa maksud kedatangan rombongannya ini adalah untuk mencari informasi lebih banyak mengenai Unpad.

“Kami ingin mendapat informasi untuk melanjutkan pendidikan, khususnya di Unpad. Informasi ini akan menjadi bahan pertimbangan yang positif. Mudah-mudahan dengan informasi tersebut, siswa-siswa kami dapat diterima di perguruan tinggi negeri, khususnya di Unpad,” jelas Suciati.

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPT Humas Unpad menjelaskan tata cara masuk Unpad, baik melalui jalur SNMPTN maupun jalur SMUP. Ia juga memaparkan mengenai profil Unpad, termasuk fakultas-fakultas yang ada di Unpad dan fasilitas yang dimiliki Unpad.

“Dibandingkan dengan universitas lain di Bandung, Unpad menerima calon mahasiswa dari jalur SNMPTN terbanyak, yaitu sekira 3.800 orang. Selain itu, Unpad juga memberi kebebasan untuk memilih jalur SNMPTN atau SMUP bila diterima di dua jalur tersebut,” jelas Weny.

Seorang siswa SMAN 2 Denpasar, Meta Malini, yang ditemui seusai acara mengatakan bahwa dirinya sangat ingin menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. Gadis Bali yang bercita-cita menjadi humas ini mengatakan bahwa ia ingin mendapat informasi mengenai fakultas tersebut.

“Saya dengar, Fikom Unpad merupakan salah satu fakultas komunikasi yang terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, saya ingin kuliah disana,” tutur Meta.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: