Pelajar SMAN 3 Sukabumi Kunjungi Unpad

10 01 2011

[Unpad.ac.id, 2/02] Persiapan masuk perguruan tinggi, sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari. Dengan waktu yang lebih lama, kita bisa mendapat informasi lebih lengkap. Atas dasar itulah, para pelajar Kelas XI jurusan IPS SMA Negeri 3 Sukabumi berkunjung ke Unpad. Sekira hampir seratus siswa kelas XI IPS berkunjung ke Kampus Unpad pusat didampingi dengan beberapa orang gurunya, Selasa (2/02).

Rombongan tersebut diterima oleh staf Humas Unpad, Dra. Wati Sukmawati  dan rekan-rekan di Ruang Serba Guna Gedung Rektorat Baru, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung. Pada kesempatan tersebut perwakilan rombongan, Drs. Ekas Yogaswara selaku Pembina SMA 3 Sukabumi menyampaikan maksud dan tujuannya.

“Kunjungan kami ini ingin mengetahui Unpad secara lebih detail. Kami mengharapkan mendapat penjelasan apa saja yang dimiliki Unpad, khususnya berkaitan dengan masalah akademis, “ jelas Ekas.

Berkaitan dengan maksud kedatangannya tersebut, Wati menampilkan slide show yang berisi informasi mengenai Unpad dari mulai sejarah, fakultas, fasilitas, layanan bagi mahasiswa, aktivitas kemahasiswaaan dan prestasi yang pernah diraih oleh mahasiswa.

“Unpad pun menyediakan berbagai beasiswa untuk para mahasiswanya berkat kerja sama  dengan berbagai pihak, baik pemerintah, BUMN, maupun pihak swasta. Bahkan bagi para pelajar SMA, baru-baru ini Kementrian Pendidikan Nasional telah mencanangkan program Bidik Misi, dan Unpad menerima jatah untuk 500 orang. Silahkan kepada pihak sekolah untuk menindaklanjuti program tersebut untuk disebarluaskan kepada siswa-siswanya,” jelas Wati.

Kunjungan tersebut diselingi tanya jawab dari para pelajar dan guru pendamping. Di akhir acara, ditutup dengan saling tukar cendera mata dan foto bersama para guru, pelajar dan staf Humas Unpad.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: