Pelajar SMAN 9 Tangerang Selatan dan SMAN 1 Bandar Sribhawono Kunjungi Unpad

10 01 2011

Ratusan pelajar antusias menanyakan informasi tentang Unpad (Foto: Tedi Yusup)[Unpad.ac.id, 23/12] Tuntutan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi khususnya ke perguruan tinggi negeri untuk lulusan SMA semakin lama semakin besar. Dengan persaingan yang semakin ketat diantara para lulusan, menuntut para pelajar SMA saat ini mencari informasi berkaitan dengan perguruan tinggi yang dipilihnya dari jauh-jauh hari.

Ratusan pelajar antusias menanyakan informasi tentang Unpad (Foto: Tedi Yusup)

Inilah salah satu alasan yang menjadi tujuan para pelajar SMAN 1 Bandar Sribhawono Lampung dan SMAN 9 Tangerang Selatan mengunjungi Unpad. Rombongan para siswa tersebut diterima oleh Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si., di Ruang Serba Guna Rektorat Baru Unpad lantai 4 Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (23/12).

Pada kesempatan tersebut, rombongan SMAN 1 Bandar Sribhawono yang diwakili oleh Yunanto Putro menyampaikan apresiasinya kepada pihak Unpad yang telah menerima rombongannya. Ia juga menyampaikan bahwa rombongan dari SMA yang terletak di kawasan Lampung Timur sekitar 100 Km dari Bandar Lampung ini terdiri atas para pelajar kelas X -XII dari program kelas unggulan.

“Kami memilih untuk mengunjungi Unpad karena selama ini Unpad belum tersosialisasi di daerah kami. Sehingga kami membutuhkan informasi lebih banyak mengenai Unpad,” jelas Penanggung Jawab Kurikulum SMAN 1, Bandar Sribhawono ini.

Dalam kunjungan ini pun, perwakilan rombongan SMAN 9 Tangerang Selatan, Wawan Prasetya, juga menyampaikan bahwa ia membawa rombongan para pelajar kelas XII. Sekolah yang berdiri sekira empat tahun ini, baru meluluskan satu angkatan, dan diantara lulusannya tersebut ada yang diterima di perguruan tinggi negeri antara lain melalui jalur PMDK.

“Kami sengaja membawa pelajar kelas XII agar mereka mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Unpad. Informasi ini akan berguna saat mereka menentukan pilihan saat lulus SMA nanti,” jelas Wawan. Para pelajar yang hadir berharap mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Unpad dari berbagai sisi.

Dalam kesempatan tersebut, Weny yang mewakili pihak Unpad menyambut gembira dan memberi apresiasi kepada para pelajar yang hadir. Ia juga memaparkan seluk beluk Unpad, mulai dari cara pendaftaran, program studi di Unpad, fasilitas, beasiswa dan berbagai kegiatan kemahasiswaan di Unpad.

Yang berbeda pada kunjungan ini dibandingkan dengan kunjungan-kunjungan dari SMA sebelumnya, hampir seluruh pelajar yang bertanya menggunakan bahasa asing, antara lain bahasa Inggris dan Jerman. Menanggapi hal tersebut, Weny mengemukakan kekagumannya terhadap kemampuan berbahasa asing para pelajar SMA tersebut.

“Ini baru pertama kali terjadi dalam kunjungan SMA ke Unpad yang bertanya dengan menggunakan bahasa asing. Ini menunjukkan para siswa SMA sekarang sudah semakin maju,” ujarnya.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: