SMA 1 Banyuwangi Kunjungi Unpad

10 01 2011

sman 1 banyuwangi[Unpad.ac.id, 8/04] Unpad kembali menerima kunjungan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang mempunyai minat untuk menggali lebih dalam informasi mengenai Unpad. Kali ini giliran salah satu SMA favorit di Jawa Timur, yaitu SMA 1 Banyuwangi.

Para pelajar SMAN 1 Banyuwangi semangat merespon pemaparan dari Kepala UPT Humas Unpad (Foto: Tedi Yusup)

Sebanyak 210 pelajar kelas XI beserta beberapa guru pendamping SMA I Banyuwangi hadir di Kampus Unpad dan diterima langsung oleh Kepala UPT Humas Unpad, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si., beserta jajarannya di Ruang Serba Guna Rektorat Baru Unpad Lantai 4, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Kamis (8/04).

Pada kesempatan tersebut, Weny memberikan penjelasan singkat tentang berbagai fakultas dan program studi yang ada di Unpad, kegiatan-kegiatan yang dilakukan Unpad, proses penerimaan mahasiswa baru di Unpad, serta beasiswa-beasiswa yang disediakan Unpad. “Unpad membuka dua jalur penerimaan mahasiswa, yaitu SNMPTN dan SMUP,” ujar Weny.

Saat ini sistem pendaftaran SNMPTN dan SMUP menggunakan jalur online, oleh karena itu Weny menghimbau kepada para siswa untuk membuka website resmi Unpad untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas mengenai jalur pendaftaran Unpad.

Dalam penerimaan mahasiswa tahun ini, Weny menjelaskan bahwa untuk jalur SNMPTN, Unpad memberikan jatah 55% dari total mahasiswa baru yang diterima dan 45% dari jalur SMUP. Hal tersebut menandakan perhatian Unpad terhadap jalur nasional masih lebih besar, sehingga kuota penerimaan mahasiswa baru dari SNMPTN  masih lebih banyak.

Menanggapi hal tersebut, guru Pembina SMA 1 Banyuwangi, Edy Harjito, mengaku sangat senang atas besarnya kuota yang di berikan Unpad melalui jalur SNMPTN. “Sangat menjanjikan sekali kuliah di Unpad, karena masih memberikan peluang yang sangat besar lewat jalur SNMPTN. Jumlah sebanyak 55% sudah cukup menarik, karena universitas lain kuotanya sudah kecil,” ujar Edy.

Sebagai pembina, Edy juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas kesediaan Unpad menerima kunjungan dari sekolahnya. Diharapkan dari kunjungan ini, siswanya termotivasi untuk kuliah di Unpad. “Tujuan kami kesini untuk memetik sebuah pengalaman, selain itu untuk memberikan motivasi kepada siswa kami supaya termotivasi untuk belajar di Unpad sebagai salah satu universitas favorit di Indonesia,” tambah Edy.

Di akhir acara, SMA 1 Banyuwangi menyerahkan plakat kenang-kenangan kepada Unpad yang diterima langsung oleh Weny Widyowati.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: