Berdasarkan SNMPTN 2010, Program Studi Komunikasi, Kedokteran, dan Manajemen Tertinggi Peminatnya di Unpad

13 01 2011

[Unpad.ac.id, 13/1/2011] Seleksi calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 akan segera dibuka. Untuk calon mahasiswa yang akan mengikuti SNMPTN, dihimbau agar selain memilih program studi yang diminati tapi pertimbangkan juga kemungkinan atau peluang untuk bisa lulus dan masuk ke program studi yang diminati dengan menilik jumlah peminat dan daya tampung program studi tersebut.

Dalam SNMPTN tahun 2010, Ilmu Komunikasi menempati urutan pertama sebagai program studi (prodi) dengan peminat tertinggi. Disusul kemudian prodi Pendidikan Dokter sebagai peminat tertinggi kedua, dan prodi Manajemen dengan peminat tertinggi ketiga.

Jumlah peminat Ilmu Komunikasi Unpad pada SNMPTN 2010 yang lalu sebanyak 3.219 peminat dengan daya tampung 76. Untuk prodi Pendidikan Dokter, jumlah peminatnya sebanyak 3.218 dengan daya tampung 140. Sedangkan untuk prodi Manajemen, jumlah peminat tahun lalu sebanyak 3.085 dengan daya tampung 93.

Selain tiga besar daftar Prodi dengan peminat tertinggi di Unpad di atas, masuk dalam enam besar prodi dengan peminat tertinggi yaitu Ilmu Hukum yang menempati urutan ke empat dengan 3.083 peminat dan daya tampung 210, Psikologi dengan 1.528 peminat dan daya tampung 76, dan Farmasi dengan jumlah peminat 1.314 dan daya tampung 67.

Apabila prodi dipilah berdasarkan kelompok IPA dan IPS, Unpad menempatkan Ilmu Komunikasi, Ilmu Hukum dan Manajemen sebagai tiga besar dengan peminat tertinggi dalam  kelompok IPS. Sedangkan untuk prodi kelompok IPA, Unpad menempatkan Pendidikan Dokter, Psikologi dan Farmasi sebagai tiga besar peminat terbanyak.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: