Konsultasi SNMPTN 2011 Ke No (0804 1 450 450), Aja..

2 02 2011

[Unpad.ac.id, 2/02/2011] Seperti tahun lalu, panitia pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2011 kembali memberikan kepercayaan kepada Unpad untuk mengelola Call Center SNMPTN 2011. Dibukanya Call Center SNMPTN 2011 di Unpad, berkaitan juga dengan diamanahkannya Rektor Unpad, Prof. Dr. Ir. Ganjar Kurnia, DEA, sebagai koordinator bidang pendaftaran pada SNMPTN 2011.

Para operator Call Center SNMPTN 2011 sibuk melayani telepon yang masuk (Foto: Tedi Yusup)*

Call Center SNMPTN 2011 ada di Unpad, ini terkait dengan gagasan tahun lalu ketika SNMPTN dimulai secara online serta Prof. Ganjar Kurnia bertindak sebagai koordinator bidang pendaftaran. Berkaitan dengan tugas-tugas bidang pendaftaran tersebut, kemudian melekat juga call center di Unpad,” tutur salah seorang penanggungjawab Call Center SNMPTN 2011, Weny Widyowati, S.Sos., M.Si., saat ditemui di ruang kerjanya, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (2/02).

Weny menjelaskan bahwa Call Center SNMPTN 2011 ini sudah mulai di buka sejak 1 Februari 2011. Menempati lokasi di Gedung 4 Lt. 1 Kampus Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, ruangan call center tersebut tersedia 12 layanan telepon sesuai line telepon yang tersedia dengan 12 unit komputer aktif untuk online. Mereka yang membutuhkan informasi terkait SNMPTN bisa menghubungi nomor call center 0804 1 450 450.

“Itu artinya tersedia 12 layanan telepon yang dipegang oleh 12 orang untuk melayani dan memberikan informasi seputar SNMPTN 2011. Intinya melayani informasi yang dibutuhkan oleh orang-orang yang akan melakukan pendaftaran di berbagai wilayah di Indonesia. Seluruh Indonesia menelepon ke sini untuk mengetahui mekanisme dan teknis pendaftaran,” ungkap Weny yang juga Kepala UPT Humas Unpad.

Dalam pengelolaan pelayanan Call Center SNMPTN 2011 ini, Unpad bekerjasama dengan Bank Mandiri untuk melakukan pelatihan kepada para penerima telepon call center. Itu bertujuan untuk memberikan pelayanan yang professional. “Sebelum terjun dalam call center, kami di bantu oleh Bank Mandiri untuk training bagaimana melayani telepon, memberikan penjelasan, serta teknis lainnya yang mendukung call center,” ungkap Weny.

Weny menambahkan bahwa untuk layanan call center SNMPTN 2011 saat ini dibuka sesuai dengan hari kerja yaitu dari Senin sampai Jumat, dari pukul 8 pagi sampai 6 sore sesuai dengan jam kerja. Namun menurut Weny, jam kerja serta hari kerja tersebut masih bisa berubah tergantung animo dari penelepon.

“Setiap hari kami adakan evaluasi, perkembangannya tergantung animo masyarakat, apabila memungkinkan kita akan menambah jam kerja serta hari kerja. Tidak menutup kemungkinan kami akan buka setiap hari” tuturnya.

Hari kedua dibuka, Call Center SNMPTN 2011 sudah ramai dihubungi oleh para penelepon yang ingin mengetahui informasi seputar SNMPTN. Team Leader Call Center SNMPTN 2011, Trio Satria Putra, mengatakan bahwa para penelepon saat ini sebagaian besar bertanya mengenai SNMPTN jalur Undangan. “Tahap awal dibuka sudah ramai, kebanyakan bertanya tentang bagaimana cara mengikuti jalur undangan. Penelepon bertanya bagaimana tata cara ikut jalur ini secara detail,” ungkap Trio.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: