Unpad Buka Program Beasiswa Sauyunan

14 03 2011

BANDUNG, (PRLM).-Sebagai salah satu upaya untuk menolong mahasiswa tidak mampu, Universitas Padjadjaran membuka program Beasiswa Sauyunan. Rektor Unpad Ganjar Kurnia mengungkapkan, program Beasiswa Sauyunan telah diberlakukan sejak tahun lalu. Program ini merupakan bentuk bantuan sukarela dari orang tua mahasiswa yang memiliki kemampuan ekonomi lebih.

“Kami tidak menetapkan berapa besar sumbangannya, ini sifatnya sukarela saja. Untuk itu kami senantiasa mengimbau kepada orang tua yang anaknya diterima SNMPTN melalui jalur tes tulis dan undangan dapat memberikan sumbangan lebih selain biaya pendidikan,” kata Ganjar, Selasa (18/1).

Pada tahun lalu, melalui Beasiswa Sauyunan, Unpad berhasil mengumpulkan Rp 1,2 miliar. Sumbangan ini dipakai untuk para mahasiswa yang tidak mampu, tapi tidak tergabung dalam program bidik misi.

Menurut Ganjar, program Beasiswa Sauyunan ini akan dilembagakan. Hal ini juga untuk mengantisipasi dihapusnya jalur mandiri untuk penerimaan mahasiswa tahun akademik 2012-2013.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: