Duta Batik Jabar 2011 Masuki Seleksi Tahap Wawancara

10 05 2011

[Unpad.ac.id, 9/5/2011] Pendaftaran Duta Batik Jawa Barat 2011 yang diperpanjang hingga 7 Mei 2011 telah ditutup.  Rangkaian berikutnya dari kegiatan ini adalah audisi tahap satu, yaitu interview (wawancara) yang bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi Unpad di Jln. Dipati Ukur 35, Bandung, Minggu (8/05) kemarin. Tujuan wawancara ini untuk mengetahui karakter dan motivasi para peserta calon Duta Batik Jawa Barat selanjutnya. Para finalis dari Duta Batik Jawa Barat 2010 juga turut dilibatkan dalam rangkaian kegiatan ini, mulai dari talkshow pada Kamis (4/05/2011) lalu, interview, dan kegiatan lainnya.

Proses wawancara pemilhan Duta Batik Jawa Barat 2011 (*

Sebelumnya, rangkaian kegiatan awal pemilihan Duta Batik Jawa Barat yaitu roadshow telah berlangsung lancar ke universitas dan institusi pendidikan, baik negeri maupun swasta di Kota Bandung. Animo masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti kegiatan ini, terlihat dari jumlah pengunduh formulir yang mencapai angka 600 selama dua minggu pendaftaran.

Pada tahap seleksi ini, juri-juri yang berkompeten di bidangnya akan memberikan penilaian kapada peserta, yaitu Kania Roesli dari Rumah Harry Roesli untuk penilaian di bidang bahasa, Herman Jusuf dari Yayasan Duta Batik Jawa Barat untuk menilai pengetahuan tentang batik Jawa Barat, serta Uci dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat di bidang kebudayaan dan pariwisata. Diharapkan duta yang dihasilkan dari ajang pemilihan ini tidak sekedar good looking, tetapi juga memiliki good knowledge.

Ajang yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini, mencari sepasang pria dan wanita dengan kriteria mempunyai penampilan dan kepribadian yang menarik, peduli terhadap batik Jawa Barat, serta dapat merepresentasikan batik Jawa Barat kepada masyarakat umum.  Tujuannya adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa Batik Jawa Barat tidak kalah menarik dengan batik asal daerah Indonesia lainnya.

Acara yang telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinisi Jawa Barat, dan telah bekerjasama dengan Yayasan Batik Jawa Barat (YBJB) asuhan Shendy Yusuf ini, diharapkan akan menciptakan generasi bangsa yang cinta dan bangga akan budaya negeri sendiri.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: