Unpad Silaturahmi dengan Orang Tua Calon Mahasiswa di Open House SNMPTN 2011

6 07 2011

[Unpad.ac.id, 5/07/2011] Kampus Unpad Jatinangor Selasa (5/07) siang tadi terlihat dipadati orang tua dan calon mahasiswa baru Unpad tahun akademik 2011/2012 yang lolos ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur ujian tertulis. Mereka menghadiri Open House SNMPTN 2011, pertemuan Unpad dengan Orang tua Calon Mahasiswa Baru Unpad, yang digelar di masing-masing fakultas. Khusus untuk Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, acara di gelar di Bale Santika, kampus Unpad, Jatinangor.

Acara ini digelar sebagai bentuk silaturahmi orang tua calon mahasiswa dengan civitas akademika Unpad, agar orang tua dapat lebih mengetahui tentang proses pendidikan di Unpad. Walaupun acara ini digelar di 16 lokasi yang berbeda, namun di awal acara seluruh hadirin dapat mendengarkan sambutan Rektor Unpad, Prof. Ganjar Kurnia yang disiarkan melalui video streaming dari Bale Santika Unpad.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga didampingi oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Husein Hernadi Bahti, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Rina Indiastuti, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, dr. Trias Nugrahadi, Sp. KN, dan Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Prof. Dr. Tb. Zulrizka Iskandar, S.Psi., M.Sc.

“Kami atas nama seluruh civitas akademika Universitas Padjadjaran mengucapkan selamat datang di kampus Unpad, dan kami juga ucapkan selamat atas keberhasilan putra putri Bapak dan Ibu sekalian diterima di universitas tercinta kita ini,” ucap Prof. Ganjar  saat membuka acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para orang tua menitipkan putra dan putri mereka untuk mengenyam pendidikan di Unpad. Diharapkan Unpad dapat terus menghasilkan lulusan yang berkualifikasi tinggi.

Selain itu, Prof. Ganjar juga  menghimbau agar para orang tua dapat berpartisipasi dalam Pengembangan Sauyunan. “Apabila mempunyai dana berlebih, kami mengharapkan untuk bisa memberikan dana pengembangan melebihi yang ditentukan. Akan kami salurkan untuk membiayai teman-teman lain yang tidak punya dana cukup untuk mengenyam pendidikan di Unpad,” tuturnya.

Setelah pemaparan dari Rektor tersebut, acara kemudian diserahkan pada masing-masing fakultas. Para Dekan dari setiap fakultas memaparkan seluk beluk fakultas masing-masing, diantaranya adalah fasilitas yang dimiliki, jumlah dan kapabilitas tenaga pendidik serta tenaga kependidikan, gambaran proses belajar mengajar, kegiatan kemahasiswaan, prestasi yang pernah diraih, dan sebagainya.

Ditemui usai acara, salah satu orang tua calon mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Unpad, Agus Haryanto menyambut baik adanya acara Open House ini. “Sudah bagus informasi yang disampaikannya, cara penyampaiannya juga bagus. Hanya ada satu penyampaian yang belum terjawab, mulai kapan jadwal akademis itu dilakukan? Tapi overall acaranya bagus,” ujar Agus.

Senada dengan Agus, orang tua calon mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unpad, Shinta Uli Nurmala juga mengungkapkan bahwa informasi yang disampaikan oleh pihak Unpad sudah jelas. Walaupun demikian, ia berharap akan lebih banyak lagi informasi mengenai pemondokan bagi calon mahasiswa baru, mengingat banyak calon mahasiswa yang berasal dari luar Bandung.

Video Streaming
Penyelenggaraan acara Open House ini juga tak lepas dari dukungan teknologi informasi yang dioperasikan oleh Dcistem Unpad dan Telkomsel sebagai penyedia layanan teknologi video streaming. Pada acara ini, kantor pusat Telkomsel menurunkan tim dari VAS Operation Departement yang dipimpin oleh Muhammad Faizal Mahdi untuk membantu mengoperasikan teknologi tersebut.

Muhammad Faizal menjelaskan bahwa teknologi video streaming ini biasanya dioperasikan oleh Telkomsel untuk keperluan internal Telkomsel, namun sejak tahun 2009 mulai diselenggarakan untuk keperluan eksternal. Bagi Telkomsel maupun Unpad, penyelenggaraan video streaming ini baru pertama kali. Meski demikian, penyelenggaraan ini terbilang sukses, karena berhasil menyebarkan tayangan sambutan Rektor dari gedung Bale Santika Unpad ke 16 fakultas di lingkungan Unpad di kampus Jatinangor.  Selain itu, tayangan tersebut bisa disaksikan melalui fasilitas video call pada telepon seluler dengan fasilitas 3G secara langsung. *


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: