Unpad Salurkan Beras dari Mahasiswa Baru Kepada 672 Petugas Kebersihan Kampus

22 08 2011

Jelang lebaran seperti sekarang ini, berbagai harga barang kebutuhan pokok melambung tinggi. Termasuk di antaranya adalah sembilan bahan pokok (sembako). Kenaikan tersebut, memaksa sebagian besar ibu rumah tangga putar otak untuk memastikan dapur tetap mengepul. Hal yang sama juga dialami para petugas kebersihan yang bekerja di Kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor.

Beruntung, Kamis (18/08) ini mereka menerima pembagian beras dari Unpad di Gedung Olah Raga Pakuan Unpad Jatinangor. Beras yang disalurkan kali ini dikumpulkan dari para mahasiswa baru Unpad 2011 pada saat prosesi penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Stadion Jati Padjadjaran, 6 Agustus 2011 silam. Sebanyak 672 petugas kebersihan yang biasanya bertugas membersihkan taman-taman dan area kampus Unpad menerima penyaluran tersebut. Masing-masing dari mereka mendapatkan 10 kilogram beras.

Amelia, salah seorang petugas kebersihan Unpad yang tinggal di daerah Caringin Jatinangor, mengaku sangat senang karena mendapatkan bantuan beras tersebut. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ida, seorang petugas kebersihan lainnya yang tinggal di Sukawening.

“Senang karena sekarang beras lagi mahal, bisa sampai Rp. 8 ribu per kilo,” jelasnya.

Sementara itu, saat ditanyai alasan panitia menyalurkan sebagian beras tersebut pada para petugas kebersihan, Ketua Panitia Bakti Sosial PMB Unpad, Ir. Yadi Supriadi mengatakan, “Mereka tergolong kalangan yang tidak mampu dan berpendapatan rendah.” Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa sebagian besar dari petugas kebersihan yang bekerja di Unpad merupakan penduduk Jatinangor.

Sebelumnya, sebanyak 1.400 bungkus beras yang masing-masing berisi 5 kg juga telah disalurkan ke penduduk kurang mampu di Jatinangor, melalui Badan Amil Zakat Kecamatan Jatinangor. Selanjutnya, beras yang masih tersisa rencananya akan dibagikan ke 18 panti asuhan yang berada di bandung, juga kepada para pegawai golongan 1 dan kontrak di tiap fakultas.

Pendistribusian beras ini menurut Yadi ditargetkan selesai sebelum hari raya Idul Fitri. Sementara itu, buku yang juga dikumpulkan dari para mahasiswa baru, rencananya akan mulai didistribusikan satu pekan setelah lebaran. “Saat ini kami sudah menginventarisasi daerah-daerah yang akan kami berikan buku,” sebutnya. (unpad)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: