Career Development Center

Imama Career Development Center

LATAR BELAKANG

Perguruan tinggi merupakan institusi penghasil SDM yang kompeten di berbagai bidang ilmu. Perguruan tinggi juga diharapkan dapat mengisi kebutuhan dunia kerja dengan standar mutu yang optimal. Oleh karenanya mempersiapkan yang “mendekatkan” antara perguruan tinggi dengan dunia kerja merupakan sebuah proses penting yang harus diciptakan dengan sebaik-baiknya sejak awal. Untuk itu, adanya kegiatan ini dimaksudkan agar dapat mendekatkan dunia akademik dan dunia usaha secara informatif dalam informasi kebutuhan ketenagakerjaan.

Ketersediaan sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas saat ini merupakan satu persoalan penting dan mendesak. Rendahnya kualitas SDM merupakan salah satu faktor signifikan rendahnya keunggulan bangsa Indonesia di dunia internasional. Perguruan Tinggi merupakan institusi penghasil SDM yang kompeten pada berbagai bidang ilmu. Perguruan tinggi juga memiliki peranan mengisi kebutuhan dunia kerja dengan standar mutu yang optimal.

Untuk itu diperlukan persiapan kondisi yang ”mendekatkan” antara perguruan tinggi dengan dunia kerja sejak awal. Fenomena yang sering terjadi di Indonesia dan merupakan kendala besar yang harus dihadapi. Adanya ketidaksesuaian kompetensi antara kebutuhan dunia kerja dengan background atau keahlian SDM.

Banyaknya pencari kerja yang mengajukan lamaran dengan persyaratan akademik telah memenuhi kriteria standar namun ternyata mereka tidak memahami dan memiliki kecakapan dalam bidang pekerjaannya. Sebagai wadah pengembangan kualitas SDM untuk menjadi tenaga kerja yang kompeten dan siap pakai.

V I S I
Mediator antara para pencari kerja dengan perusahaan/instansi/industri yang membutuhkan tenaga kerja.

Sebagai pusat pengembangan karir dan kerja baik di dalam maupun di luar Imama

M I S I
  • Membangun kemitraan strategis antara Imama dengan dunia kerja.
  • Sebagai mediator antara Imama dan alumni MAN Awipari maupun dengan dunia industri dan instansi pemerintah.
  • Membina calon–calon sarjana untuk memiliki kemampuan, keahlian, keterampilan  dan pengetahuan dalam hal pengembangan diri.
  • Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengembangan SDM melalui aktivitas seminar, talkshow dan pelatihan.

LINK LOWONGAN KERJA

Lowongan

Bursa Lowongan Kerja

Iklan



%d blogger menyukai ini: