Training Center

Selain melaksanakan layanan-layanan administrasi dan konsultasi, Bimbingan dan Konseling IMAMA yang diharapkan juga dapat bertindak serta berfungsi sebagai pusat pelatihan bagi pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Pendidikan ke depan akan melaksanakan program-program pelatihan secara intensif dan berkelanjutan, antara lain:

  1. Pelatihan Peningkatan Keterampilan Belajar (Cara Belajar Efektif)
  2. Pelatihan Peningkatan Motivasi Diri 1,2
  3. Pelatihan Peningkatan Kecerdasan ESQ
  4. Pelatihan Menghadapi Test Wawancara Beasiswa
  5. Pelatihan Menjadi Konselor Muda
  6. Pelatihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa
  7. Pelatihan Fundraising bagi organisasi
  8. Pelatihan Dasar Kepemimpinan OSIS
  9. Pelatihan Kepanitiaan
  10. Manajemen Konflik Organisasi
  11. Dan masih banyak yang lain

Pelatihan ESQ

Kecerdasan Intelektual yang semula begitu diagung-agungkan oleh banyak orang ternyata pada akhirnya banyak menuai akibat yang sangat merugikan bagi manusia itu sendiri, sebab apa kecerdasan Intelektual yang tidak dibarengi dengan kecerdasan Emosi dan Spiritual akan menjadi malapetaka, banyak contoh yang bisa kita lihat bagaimana Hitler mampu mengendalikan NAZI.

Sebab menurut penelitian, EQ berperan sekitar 80% dalam keberhasilan manusia, tetapi secara kenyataan dari keberhasilannya tersebut banyak diantara mereka yang menderita “kekeringan”, karena SQ terpisah. Pada spiritualitas terbukti menghantarkan kesuksesan seseorang tidak hanya didunia tetapi juga akhirat.

Melalui pelatihan ESQ Anda akan diajak untuk mendalami hakekat keberadaan diri kita di muka bumi ini, dan kita persembahkan kepada siapa sebenarnya semua aktivitas hidup kita selama di dunia ini. Melalui pelatihan ini akan mampu mensinergikan antara IQ, EQ dan SQ yang menjadi satu kesatuan yang maha dashyat bagi kehidupan kita.

Pelatihan Cara Belajar Efektif

Kesalahan terbesar yang sering dilakukan oleh mahasiswa dalam menempuh studi di perguruan tinggi adalah tidak memasang target. Sebab dengan target kita akan termotivasi selalu untuk mencapainya. Salah satu cara adalah dengan belajar, dan bermacam cara yang dilakukan oleh mahasiswa dalam belajar, pertanyaannya adalah apakah cara belajar Anda sudah efektif?

Dalam pelatihan ini akan diajarkan kiat-kiat sukses dalam belajar, strategi menyusun perencanaan studi,dan sebagainya

Pelatihan Menghadapi Wawancara Kerja/Beasiswa

Bagi kebanyakan orang khususnya bagi pemula dalam mencari kerja, adalah ketidak suksesan dalam menghadapi test interview (wawancara). Di mana ketika dalam test kemampuan dasar (umum), skill dan psikotest yang bersangkutan lancar-lancar saja dan lolos ke tahap selanjutnya, tetapi begitu menghadapi test wawancara banyak yang mengalami kegagalan, baik karena ketidak siapan dalam menjawab pertanyaan, grogi, terjebak dengan pertanyaan-pertanyaan yang sengaja dibuat oleh pewawancara.

Dalam pelatihan ini akan diberikan kiat-kiat dalam sukses menjawab wawancara kerja, dan juga akan diajarkan teknik membuat surat lamaran kerja, dan sebagainya berkenaan dengan awal pertama kali mencari kerja

Iklan



%d blogger menyukai ini: