Besok, Jemaah Calon Haji KBIH Unpad Berangkat ke Tanah Suci

24 10 2011

Sebanyak 38 jemaah calon haji dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Unpad telah dilepas keberangkatannya oleh ketua KBIH Unpad, Prof. Dr. Syarif Hidayat, MSi di Masjid Al-Jihad Unpad, Jln. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Jumat (21/10).  Menurut rencana, rombongan yang berada pada kloter 53 ini akan berangkat ke tanah suci dari bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (22/10) besok, pukul 3.15 WIB dinihari. Bertindak sebagai pembimbing rombongan adalah Drs. Mustafid Amna M.A.

Para pengantar melambaikan tangan kepada para jemaah calon jemaah haji KBIH Unpad 2011 (Foto; Tedi Yusup)*

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Syarif berpesan kepada para jemaah calon haji agar dapat terus menjaga kesehatan, dapat menjaga diri sebagai tamu Allah yang baik, dan melaksanakan semua ibadah dengan sesempurna mungkin. “Tetapi sesuai dengan kemampuan masing-masing, itu yang paling utama,” ujarnya.

Prof. Syarif mengungkapkan bahwa Unpad membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji untuk dapat bergabung di KBIH Unpad. Hal ini sebagai bentuk pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dari Unpad.

“Kami siap untuk menerima warga dari luar Unpad, khususnya civitas akademika dan keluarga mahasiswa Unpad untuk ikut serta bersama-sama kami,” tutur Prof. Syarif.  Ia mengungkapkan bawa rombongan yang diberangkatkan kali ini juga terdiri dari pensiunan Unpad dan orang tua mahasiswa.

Pembimbing rombongan tersebut,  Drs. Mustafid Amna mengungkapkan bahwa rombongan KBIH Unpad ini akan berada di Saudi Arabia selama 40 hari, dan diperkirakan akan pulang ke Indonesia pada akhir November 2011 mendatang. Ia juga mengungkapkan bahwa rombongan ini merupakan angkatan ke-10 yang diberangkatkan melalui KBIH Unpad.

Sebelum berangkat, rombongan ini pun telah melakukan serangkaian persiapan. “Persiapan sudah dilakukan sejak satu tahun yang lalu. Manasik 12 kali pertemuan, kemudian persiapan fisik, doa, juga persiapan agar tidak sakit dengan kondisi disana, persiapan psikologis, juga tentang budaya Arab,” jelas Mustafid.

Ia pun berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. “Mudah-mudahan semua berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan. Hanya Allah yang tahu. Mudah-mudahan yang belum haji juga nantinya dapat ikut berangkat,” harap Mustafid.(unpad)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: